Admiral Ryokugyu

Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat. Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, tapi menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Ryokugyu tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa. Tapi, dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi.

Admiral Kizaru (Borsalino)

Sesuai dengan jabatan yang dia miliki, Kizaru juga merupakan salah satu petarung terhebat dalam pemerintahan dunia dan juga angkatan laut. Kemampuan fisik Kizaru yang sangat luar biasa ditunjukan dengan refleks gerakan yang sangat cepat. Kekuatan tersebut kemudian ditambah oleh buah iblis yang dia makan yaitu Pika Pika no Mi.

Berkat buah iblis tersebut, dia pun memiliki kekuatan dari elemen cahaya. Artinya dia mampu bergerak secepat cahaya dan menyerang dengan sangat cepat. Semuanya berdasarkan elemen cahaya. Cahaya tersebut juga bisa dijadikan senjata seperti laser, tembakan energi, juga sebuah serangan energi dahsyat yang bisa menghancurkan gedung. Berkat kekuatan ini, mungkin Kizaru bisa dianggap sebagai manusia tercepat di dunia One Piece.

Admiral Aokiji (Kuzan)

Kuzan merupakan mantan admiral di markas pusat. Dia sempat dinominasikan untuk mengisi jabatan sebagai fleet admiral menggantikan Sengoku. Tapi, setelah posisi tersebut akhirnya diserahkan kepada Sakazuki akhirnya Aokiji pun mundur dari angkatan laut. Saat ini, dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Aokiji memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi, dimana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh, dengan membekukan tubuh mereka hanya dengan menyentuhnya saja. Dalam pertarungan 10 hari dengan Akainu, akibat kekuatannya cuaca di Punk Hazard pun berubah menjadi sebuah wilayah es.

Monkey D. Kong

Kong merupakan pemimpin yang bertugas di pemerintah dunia. Dia dulunya merupakan fleet admiral di markas pusat pada masa perang Edd (Edd War) 27 tahun yang lalu dan ketika Gol D. Roger dieksekusi sekitar 24 tahun yang lalu. Karena penampilan fisiknya, luka di badannya, bagaimana posisinya di angkatan lautm Kong bisa dianggap sebagai salah satu angkatan laut yang paling kuat. Namun, sampai saat ini kita masih belum melihat bagaimana Kong beraksi.

Fleet Admiral Akainu (Sakazuki)

Akainu merupakan fleet admiral di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar basa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, dimana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Kemampuan magma dari Sakazuki mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dialah yang bertanggung jawab atas kematian Ace. Meskipun Ace memiliki kemampuan untuk berubah menjadi api, nyatanya tubuhnya tidak tahan terhadap serangan magma Sakazuki. Menurut Eiichiro Oda, kekuatan Akainu ini merupakan yang terkuat dari seluruh buah iblis jika dilihat dari kekuatan. Oda Sensei juga pernah mengatakan, jika Akainu merupakan protagonis utamanya cerita One Piece akan selesai dalam waktu satu tahun saja.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.