Selain Pemerintah Dunia, angkatan laut (Marine) merupakan pihak yang sangat menentang keberadaan bajak laut dalam cerita One Piece. Sudah sejak puluhan – bahkan mungkin ratusan tahun – angkatan laut bertarung melawan berbagai kelompok bajak laut. Sesuatu pekerjaan yang tidak mudah, karena setiap tahunnya akan muncul berbagai generasi baru angkatan laut. Contohnya adalah Luffy, Kidd, Law, dan mereka yang tergabung di Worst Generation.

Meskipun bajak laut memiliki banyak karakter kuat, angkatan laut juga tidak kalah. Mereka juga memiliki banyak sekali karakter-karakter hebat yang bahkan bisa menghancurkan kelompok bajak laut yang sangat kuat sekalipun. Berikut adalah beberapa angkatan laut terkuat dalam cerita One Piece.

Wakil Admiral Monkey D. Garp

Bisa dibilang, Monkey D. Garp merupakan salah satu karakter terkuat di seri ini. Bersama Roger, dia bertarung melawan kelompok bajak laut Rocks yang dianggap sebagai kelompok bajak laut mengerikan, dimana beberapa krunya ada yang menjadi Yonko. Berkat pertarungannya melawan Rocks, Garp menerima titel sebagai pahlawan angkatan laut.

Garp juga sudah sering bertarung dengan Roger, sehingga wajar dia menjadi angkatan laut terkuat. Bukti kekuatan Garp lainnya adalah dia mampu mengalahkan Don Chinjao yang memiliki nilai buruan sebesar 500.000.000 Belly hanya dengan satu pukulan saja. Garp juga disebut-sebut mampu membelah sebuah wilayah yang luas hanya dengan satu sernagan kepala. Garp sebenarnya bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pangkat yang tinggi tapi dia menolak dan tetap pada pangkatnya yang sekarang.

Wakil Admiral Tsuru

Tsuru merupakan wakil admiral di angkatan laut pusat. Sebagai wakil angkatan laut pusat dan berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru bisa dibilang merupakan salah satu angkatan laut terkuat di seri One Piece. Padahal usianya sudah sekitar 63 tahun, tapi dia masih kuat untuk bertarung secara serius melawan Doflamingo.

Tsuru merupakan pemakan buah iblis Woshu Woshu no Mi, buah iblis tipe paramecia yang membuatnya mampu untuk mengubah objek atau orang menjadi seperti cucian dan mengeringkannya. Hal itu membuat musuh tidak dapat bergerak. Oleh karena itu, kemampuan ini sangat mengerikan dan berbahaya bagi para bajak laut.

Inspector General Sengoku

Sengoku the Buddha dulunya merupakan fleet admiral sebelum timeskip terjadi, kemudian Sengoku menjadi penerus dari Kong dan posisinya diisi oleh Sakazuki. Bersama Garp dan Tsuru, dia juga menjadi salah satu angkatan laut terkuat dari generasinya. Dibandingkan dengan Garp dan Tsuru, Sengoku lebih bijak dan tenang dalam menanggapi berbagai hal.

Sengoku mengkonsumsi buah iblis Hito Hito no Mi Model Daibutsu, yang merupakan buah iblis langka yang bisa membuat Sengoku berubah menjadi sosok patung Buddha raksasa berwarna emas. Ketika Sengoku berubah menjadi raksasa, dia bisa mengirimkan sebuah gelombang kejut yang bisa membuat musuh kocar kacir.

Adrimal Fujitora (Issho)

Sama seperti Ryokugyu, Fujitora juga merupakan seorang admiral di markas pusat. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Issho dianggap salah satu karakter terkuat di seluruh struktur pemerintah dunia. Issho juga merupakan pemakan buah iblis Zushi Zushi no Mi, dimana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya.

Dia kemudian menyalurkan kekuatan gravitasi tersebut ke pedangnya yang membuat serangan pedangnya menjadi sangat dahsyat. Issho juga merupakan sosok yang menguasai dua jenis Haki, Busoshoku dan Kenbunshoku, yang mana Haki tersebut sangat berguna baginya baik dalam pertempuran maupun dalam kehidupan sehari-hari mengingat dia kehilangan kedua matanya.

Wakil Admiral Gion

Gion atau yang biasa disebut sebagai Momousagi, merupakan seorang angkatan laut dengan pangkat wakil admiral. Saat timeskip terjadi, Gion dianggap sebagai salah satu kandidat untuk menjadi admiral yang baru. Tapi, sayangnya Gion tidak mau mengisi posisi tersebut dan sebagai gantinya posisi tersebut diisi oleh Issho dan Ryokugyu.

Sebenarnya Chaton sudah pernah meminta lebih dari 100 kali kepada Gion untuk mengisi posisi sebagai admiral, tapi selalu dia tolak. Dilihat dari karir dan kekuatannya, Gion bisa dibilang merupakan kandidat yang tepat untuk menjadi admiral angkatan laut. Gion juga menjadi perwira tertinggi perempuan di angkatan laut selain Tsuru.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.