Perang terbesar dalam cerita One Piece akan segera dimulai, dan seperti biasa, dalam setiap cerita dengan skala yang besar seperti sekarang selalu ada plot rahasia yang terjadi tanpa kita ketahui. Sesuatu yang mungkin sebenarnya uda terjadi sejak lama, tapi kita tidak sadar akan hal itu. Salah satu hal besar yang menjadi kejutan adalah dengan bergabungnya Kaido dan Big Mom menjadi sebuah aliansi.

Bergabungnya Kaido dan Big Mom tentunya mengejutkan banyak orang, meskipun sebenarnya dulu mereka pernah dalam satu kru yang sama di bajak laut Rocks. Tapi, tetap saja, hal ini menjadi sebuah kejutan yang sangat besar. Bahkan, kerja sama atau aliansi diantara mereka pun dirayakan dengan mengadakan pesta besar di istana milik Kaido yang ada di Onigashima.

Memang, seperti yang Orochi sebutkan, pesta di Onigashima diselenggarakan setahun sekali demi membuat seluruh pasukan Kaido dan Orochi senang. Tapi, bagaimana jika ada hal lain di pesta tersebut. Lalu, ada hal lain apa di pesta tersebut? jawabannya adalah pernikahan. Seperti yang kita ketahui, Big Mom merupakan sebuah kru bajak laut yang memiliki pengaruh yang sangat besar.

Dengan kekuatannya, memang Big Mom bisa mendapatkan pengaruh dan kekuasaan yang luas. Tapi, ada hal lain yang mungkin terlupakan yaitu politik menikah (political marriage). Semua anak buah Big Mom atau sebagian kru bajak laut Big Mom, merupakan hasil pernikahan politik yang dia lakukan. Contohnya adalah bajak laut matahari, Capone Bege, Germa, dan beberapa hal lainnya.

Itulah cara Big Mom membuat wilayah kekuasaan dan kekuatan armada Big Mom menjadi sangat besar. Di chapter 977, kita kembali dikejutkan dengan fakta bawa Kaido memiliki seorang anak laki-laki yang masih misterius. Fakta mengenai Kaido memang menarik, tapi timingnya sendiri cukup menarik. Gak diragukan lagi, anak dari Kaido pasti merupakan sosok yang sangat kuat dan tangguh.

Tapi, dia bukan hanya menjadi sosok yang tangguh. Kehadirannya juga penting untuk aliansi tersebut. Jika Kaido serius ingin membentuk aliansi dengan Big Mom, tentunya Kaido harus mau menerima persyaratan untuk menikahkan puteranya dengan puterinya. Apakah selain pesta besar yang diadakan setahun sekali, akan ada juga pesta pernikahan? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.