Wolverine and Sabretooth

Rivalitas mereka hampir mirip dengan Bullseye dan Daredevil, hanya saja untuk kedua karakter ini mereka sudah menjadi rival jauh sebelum Daredevil dan Bullseye. Rivalitas kedua karakter ini juga selalu dipenuhi dengan darah. Tapi, dengan kekuatan super yang mereka berdua miliki yaitu Healing Factor membuat keduanya sama-sama sulit untuk dibunuh.

Seorang pembunuh sadis, Sabretooth, membuat sebuah misi penting dalam hidupnya yaitu menyiksa Wolverine melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membunuh wanita yang dia cintai dan mengejarnya dan terus memburunya, di setiap ulang tahunnya. Wolverine pun sama, dimana dia selalu berusaha untuk membunuh Sabretooth. Selama keduanya masih bernapas, udah bisa dipastikan pertarungan besar akan terjadi.

Captain America dan Red Skull

Captain America dan Red Skull juga suda saling mengalahkan satu sama lainnya sejak lama. Bahkan, jika bukan karena Red Skull dan aktivitas teroris yang dia lakukan atas perintah Third Reich, pihak Amerika Serikat gak akan pernah memiliki program tentara super yang kemudian melahirkan seorang Steve Rogers menjadi Captain America.

Gak ada apapun yang bisa menghalangi mereka berdua. Red Skull akan selalu muncul dan meneror Steve, orang yang paling dia benci sampai kemudian dia terjebak di Vormir untuk selamanya seperti yang diperlihatkan di MCU.

Reed Richards dan Doctor Doom

Persaingan Reed Richards dan Victor Von Doom mirip seperti Professor X dan Magneto. Reed dan Doom sebenarnya adalah dua orang sahabat. Keduanya sama-sama jenius, dan keduanya juga merupakan seorang ilmuwan yang sangat cerdas. Tapi, persaingan diantara mereka sebenarnya diawali oleh Doctor Doom sendiri.

Persaingan mereka bahkan udah berlangsung sejak masa sekolah, dimana Doom menolak untuk menjadi rekan satu kamarnya. Sampai kemudian mereka selesai bersekolah, persaingan pun berubah antara Mr. Fantastic dan Doctor Doom. Reed sendiri sebenarnya gak terlalu menganggap penting persaingan diantara mereka. Satu hal yang menjadi kesamaan diantara mereka, baik Doom maupun Reed sama-sama pernah menyelamatkan multiverse Marvel.

Spider-Man dan Green Goblin

Buat Geeks yang memang merupakan penggemar Spider-Man mungkin udah tahu tentang adanya persaingan ini. Selain di komiknya, persaingan antara villain dan pahlawan ini juga terjadi di layar lebar. Dalam film Spider-Man yang tayang di tahun 2000an dan disutradarai oleh Sam Raimi, musuh yang dihadapi oleh Spidey adalah Green Goblin alias Norman Osborn.

Rivalitas mereka juga sangatlah luar biasa, ketika Osborn mengetahui identitas asli Spidey adalah Peter Parker Osborn pun mulai mengincar orang-orang terdekat dari Peter. Dia pernah membunuh cinta pertama dari Peter, yaitu Gwen Stacy. Rivalitas diantara mereka membuat nyawa dari Osborn harus hilang. Tapi, rasa benci itu gak hilang dimana anaknya, Harry Osborn, kemudian meneruskan usaha untuk membunuh Spidey.

Mutan dan Manusia

Persaingan paling besar dalam cerita Marvel Comics adalah persaingan antara ras mutan dan manusia. Ras mutan menganggap bahwa manusia sering meremehkan mereka, sering menomorduakan mereka karena kelainan genetik dan juga kekuatan super yang mereka miliki. Oleh karena itulah, para kaum mutan selalu berusaha untuk membunuh dan menghabisi manusia seperti yang dilakukan oleh Magneto dan yang lain.

Masing-masing ras memang memiliki pelindung, seperti Avengers untuk manusia dan X-Men untuk pelindung ras mutan. Tapi, gak jarang juga ada karakter yang memang kedua ras ini saling serang dan saling menghabisi. Yang pasti, ras manusia akan selalu berusaha untuk menghancurkan ras mutan dan mereka tahu hal itu. Inilah yang membuat persaingan kedua ras ini rasanya akan sulit berakhir.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.