Ada banyak kekuatan besar yang muncul dalam cerita One Piece, yang bakalan selalu saling bersinggungan satu sama lain demi sebuah dominasi. Kekuatan besar tersebut adalah para Yonko, angkatan laut, dan pasukan revolusi. Mereka semua memiliki kekuatan yang besar sehingga mereka perlu saling menjauh, agar tidak terjadi kekacauan dan ketidak seimbangan kekuatan di dunia.

Tapi, kepemimpinan tertinggi dalam cerita One Piece ada di tangan Pemerintah Dunia yang terdiri dari berbagai kerajaan dan negara. Negara-negara dan kerajaan yang menjadi bagian dari organisasi ini tersebar di seluruh lautan. Salah satunya Celestial Dragon atau kaum naga langit, yang merupakan kelompok yang terhubung dengan Pemerintah Dunia. Karena posisi mereka yang sangat tinggi, mereka sering menyalahgunakan kekuasaan mereka. Berikut adalah beberapa hal yang harus Geeks ketahui tentang kaum naga langit.

Keturunan Langsung Para “Dewa”

Para Celestial Dragon atau kaum naga langit sering kali menganggap diri mereka sangat berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Mereka bahkan enggan untuk menghirup udara yang sama dengan mereka. Gak ada yang berani membantah atau bertindak apapun kepada kaum naga langit. Wajar memang, karena mereka dianggap sebagai keturunan langsung dari 20 kerajaan yang kemudian menyatu untuk mengalahkan kerajaan kuno dan membentuk Pemerintah Dunia.

Kedudukan mereka hanya satu peringkat dibawah Gorosei atau lima tetua bintang, untuk masalah wewenang, yang merupakan penguasa tertinggi dari Pemerintah Dunia. Bahkan para pemimpin dari negara-negara yang bergabung dengan Pemerintah Dunia selalu berusaha untuk menjaga agar tidak menganggu kaum naga langit, yang bisa berujung pada hancurnya kerajaan mereka.

Mary Geoise

Para kaum naga langit sangat dibenci dan dijauhi oleh orang-orang biasa karena arogansi mereka yang tinggi. Mereka percaya kalau derajat mereka lebih tinggi dibanding orang-orang kebanyak, karena garis keturunan mereka. Bahkan, meskipun sosok kaum naga langit itu adalah orang yang sangat baik tapi orang-orang tetap gak mau untuk mendekati mereka.

Mereka juga tinggal di sebuah wilayah khusus yang disebut Mary Geoise. Banyak orang yang menganggap wilayah ini sebagai tanah suci, karena berisi kaum naga langit dan menjadi tempat tinggal 19 kerajaan yang membentuk Pemerintan Dunia. Hanya Alabasta yang gak bergabung dengan kerajaan tersebut dan memilih untuk tetap tinggal di wilayahnya.

Heavenly Tribute

Udah bukan rahasia dan bukan hal yang aneh kalau kaum naga langit punya kekayaan yang luar biasa melimpah. Contohnya ketika Saint Charlos berada di rumah lelang kepualauan Sabaody. Disana, dia dengan mudahnya langsung mengajukan 500 juta Belly untuk membeli Camie yang merupakan seorang duyung. Apa yang dilakukan oleh Charlos benar-benar membuat terkejut seluruh orang yang ada disana. Mereka gak ragu buat menghamburkan dana sebesar itu.

Lalu, darimana uang-uang tersebut berasal? Seluruh kekayaan tersebut berasal dari uang yang dikumpulkan dari negara-negara yang bergabung atau yang beraliansi dengan Pemerintah Dunia. Dana ini disebut dengan Heavenly Tribute. Banyak negara yang berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan dana tersebut, dan jika mereka gak melakukannya maka negara mereka akan hancur.

Budak Kaum Naga Langit

Para kaum naga langit sudah jelas adalah kelompok yang berada di urutan teratas dalam tatanan strata sosial di cerita One Piece. Selain uang dan kekayaan, keuntungan mereka adalah mereka bebas untuk membeli orang dan menjadikannya budak sesuai kebutuhan mereka. Gak peduli siapa target mereka, contohnya mereka berusaha untuk membeli Shirahoshi yang merupakan anak dari Neptune.

Ketika seorang budak sudah berhasil dibeli oleh kaum naga langit, maka mereka akan diberikan tanda di punggungnya. Tanda tersebut gak bakalan hilang untuk selamanya dan tanda itu menjadi bukti kalau dia udah bukan seorang manusia yang bebas, melainkan sebuah objek yang dimiliki Pemerintah Dunia. Tanda ini adalah sebuah aib, bahkan Hancock gak mau memperlihatkannya kepada siapapun.

Musuh Besar Klan D

Para kaum naga langit dibenci oleh semua orang dan gak ada orang yang suka dengan kaum naga langit. Mereka juga gak pernah takut kepada siapapun dan apapun, karena mereka dilindungi oleh angkatan laut dan organisasi Cipher Pol. Mereka seringkali dianggap sebagai tuhan, karena mereka bebas untuk melakukan apapun dan kekuasaan mereka juga hampir gak terbatas.

Satu-satunya musuh mereka adalah orang-orang dari klan D. Mereka dianggap sebagai musuh dari para “dewa.” Masih belum diketahui mengapa kaum naga langit menjadi musuh para klan D, dan mengapa mereka takut akan orang-orang dari klan D. Bisa jadi, hal ini dikarenakan para klan D gak pernah takut dengan apapun dan mereka juga sulit untuk ditaklukan.

Harta Karun Terbesar

Hampir gak ada orang yang bisa menghentikan apapun yang diinginkan oleh para kaum naga langit. Tapi, ada satu orang yang mampu membuat kaum naga langit mau mengikuti permintaannya. Orang tersebut adalah Donquixote Doflamingo. Doflamingo berhasil memeras para kaum naga langit karena dia memiliki informasi yang terkait dengan harta karun terbesar yang ada di Mary Geoise.

Doflamingo sebelumnya menjadi bagian dari mereka, berada di Mary Geoise dan berusaha untuk mendapatkan kembali posisi ayahnya. Para kaum naga langit mencoba untuk menyingkirkan mereka, namun mereka gagal. Doflamingo berhasi kabur dan menggunakan informasi yang dia dapatkan untuk mendapatkan kekuatan yang hanya bisa dimiliki oleh para kaum naga langit.

Alabasta dan Nefertari

Pemerintah Dunia sendiri pada awalnya dibentuk dari dua puluh kerajaan yang bersatu untuk menumbangkan kerajaan kuno. Tapi, para kaum naga langit adalah keturunan dari sembilan belas dari dua puluh kerajaan tersebut. Keluarga Nefertari memilih untuk tidak tinggal di Mary Geoise, dan memilih untuk tinggal bersama rakyatnya di Alabasta.

Yang menariknya mereka seolah gak diperlakukan sama dengan kaum naga langit yang lain. Mereka gak punya perlindungan yang biasanya didapatkan oleh kaum naga langit, dan kejadian di Reverie sebelumnya menjadi bukti dari hal ini. Gorosei sendiri menganggap keluarga kerajaan Nefertari sebagai penghianat karena mereka menolak untuk menjadi kaum naga langit.

God Enel

Ada sebuah persamaan yang unik antara para kaum naga langit dan Enel. Enel, seperti yang kita tahu, adalah penguasa dari pulau langit. Dia memiliki kepercayaan yang sama dengan para kaum naga langit, yaitu dia lebih superior dibandingkan kaum lainnya dan bahkan dia menganggap dirinya sebagai tuhan atau dewa.

Dan yang menarik adalah musuh bebuyutan Enel adalah Luffy, yang memiliki kekuatan buah iblis Gomu Gomu dan merupakan salah satu anggota klan D. Ini bisa jadi petunjuk tentang apa yang terjadi di masa depan, dimana kita bisa memprediksi kalau Luffy akan mengalahkan banyak sekali kaum naga langit atau mereka yang dianggap dewa.

Punya Akses Terhadap Buah Iblis

Ketika Boa Hancock dan saudarinya dijadikan budak, mereka dipaksa untuk memakan buah iblis sehingga mereka bisa menghibur para kaum naga langit. Ini menjadi bukti untuk yang kesekian kalinya, bahwa kaum naga langit memiliki akses yang gak terbatas terhadap buah iblis. Dengan posisi mereka dan kekayaan yang dimiliki, mereka gak menemui masalah untuk membeli buah iblis apapun. Bisa jadi juga mereka punya akses terhadap pohon, yang menghasilkan buah iblis.

Inspirasi

Darimana sebenarnya inspirasi para kaum naga langit yang ada dalam cerita One Piece. Para kaum naga langit ini terinspirasi dari kaum-kaum terhormat, para aristokrat dari peradaban zaman Romawi dan Yunani kuno. Para kaum terhormat yang hidup di era tersebut menganggap diri mereka terlalu penting, terlalu tinggi untuk para masyarakat biasa. Mereka sangat arogan dan mereka menganggap orang lain seperti sebuah benda.

 

FOLLOW US