Setelah berbulan-bulan menunggu, DC Universe dan The CW telah menetapkan tanggal rilis resmi untuk serial Stargirl. Setelah sebelumnya mereka menjanjikan perilisan serialnya pada musim semi tahun ini, kini serial Stargirl akan ditayangkan perdana pada hari Senin 11 Mei di layanan streaming DC Universe, sementara itu untuk The CW, baru akan ditayangkan pada hari Selasa 12 Mei.

Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah serial dari DC Universe akan ditayangkan di dua layanan streaming sekaligus. Sementara itu Doom Patrol Season 2 juga akan dirilis di HBO Max, yang berarti menempatkannya dalam posisi yang mirip dengan Stargirl di mana, serialnya ini akan ditayangkan di dua platform berbeda.

Serial ini akan menceritakan tentang origin story dari Courtney Whitmore saat ia menjadi sosok pahlawan super bernama Stargirl. Tetapi tak hanya berfokus pada karakter remaja yang berusaha keras untuk menjadi pahlawan, tetapi Courtney akan langsung membantu memimpin generasi baru dari Justice Society of America.

Beberapa anggota generasi pertama telah ditambahkan ke serial ini termasuk Starman (Joel McHale), Wildcat (Brian Stapf), Hourman (Lou Ferrigno Jr.) dan terakhir adalah Dr. Mid-Nite (Henry Thomas). Dalam hal villain, musim pertama ini akan menampilkan anggota dari Injustice Society, yang terkenal karena menjadi musuh Justice Society of America dalam buku komik.

Stargirl sendiri sebenarnya sudah tak asing di dunia live-action DC. Smallville dan Legends of Tomorrow bahkan pernah menampilkan karakter Stargirl disalah satu episodenya. Tetapi versi Stargirl dalam serial ini dipastikan akan sangat berbeda, karena karakter Stargirl akan diperankan oleh Berc Bassinger. Showrunner dari serial ini yaitu Geoff Johns bahkan sebelumnya juga tak henti-hentinya memberikan pujian pada Bassinger atas kepiawaiannya dalam memerankan karakter Stargirl, yang membuat karakter ini akan lebih baik dari karakter sebelumnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/