Baru-baru ini, Warner Bros mungkin sedikit kecewa setelah film Birds of Prey kurang begitu diminati oleh para penonton umum, padahal film tersebut mendapat review yang cukup baik. Tetapi walau begitu, Warner Bros menjamin bahwa DCEU akan kembali lewat dua film berikutnya yaitu film Wonder Woman 1984 dan juga The Batman. Masa depan dari DCEU juga akan diisi oleh reboot dari The Suicide Squad dan film solo Black Adam yang akan menampilkan Dwayne Johnson.

Selain itu ada salah satu proyek yang paling menarik, dan itu adalah film Shazam 2. Film pertama Shazam di nilai memiliki nuansa yang berbeda dan memberikan perubahan yang “fresh” bagi DCEU. Jika kalian ingat, Henry Cavill awalnya akan menjadi cameo Superman dalam film Shazam pertama, tetapi akhirnya peran Cavill digantikan oleh seorang stuntman. Namun sekarang, ada kabar baru yang mengatakan bahwa Cavill benar-benar akan muncul dalam film Shazam 2 sebagai cameo.

Sementara itu masa depan Henry Cavill sebagai Superman masih belum jelas sampai dengan saat ini, meskipun sang aktor telah menyatakan bahwa ia sangat ingin melanjutkan peran tersebut. Tentunya jika Henry Cavill akan muncul kembali sebagai Superman dalam film Shazam 2, maka itu menjadi pertanda yang baik bahwa ia akan tetap berada di DCEU. Tetapi sebelum kita dapat menyaksikan film Shazam 2, film Black Adam akan dirilis terlebih dahulu.

Tahun lalu, Dwayne Johnson yang akan memerankan Black Adam telah mengungkapkan bahwa film Black Adam akan dirilis pada bulan Desember 2021. Dengan begitu, maka film Shazam 2 diperkirakan akan rilis pada tahun 2022. Namun sayangnya, Zachary Levi pemeran dari karakter Shazam telah mengungkapkan bahwa Shazam dan Black Adam tak akan saling berhadapan hingga film ketiga dari Shazam.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/