Sony telah merilis sepasang poster untuk film adaptasi video game berjudul Monster Hunter yang dibintangi oleh Milla Jovovich dan Tony Jaa. Jovovich sendiri memerankan karakter bernama Artemis yang merupakan seorang kepala tim militer elit PBB yang berpindah dunia melalui sebuah portal ke dunia baru yang dihuni oleh monster raksasa. Dalam upayanya untuk menemukan jalan pulang, Artemis dan timnya akhirnya bertemu dan bekerja sama dengan The Hunter yang diperankan oleh Tony Jaa.

The Hunter sendiri merupakan seorang prajurit misterius yang memiliki keterampilan unik yang memungkinkannya untuk bertahan hidup di dunia yang liar. Dari apa yang kita lihat dalam posternya, film Monster Hunter sepertinya akan lebih membumi secara estetika daripada video gamenya, tetapi mereka tetap tak akan melupakan unsur fantasi yang ada dalam gamenya.

Film-film adaptasi video game garapan Paul W.S. Anderson memang tak sepenuhnya mengadaptasi cerita dari gamenya, jadi tidak akan mengejutkan jika film Monster Hunter yang ia sutradarai akan mengikuti tren tersebut. Anderson sendiri sebelumnya pernah menyutradarai berbagai film besar seperti Mortal Kombat, Resident Evil, Alien vs Predator, Death Race dan masih banyak lagi.

Walaupun film Resident Evil garapan Anderson selalu mendapat kritik pedas dari para kritikus, tetapi film Resident Evil memiliki basis penggemar yang cukup besar dan mereka senang dengan film tersebut. Sementara itu Jovovich juga terkenal berkat perannya sebagai Alice dalam berbagai film Resident Evil yang dimulai sejak tahun 2002 dan berakhir pada tahun 2017. Akan sangat menarik untuk melihat kembali kolaborasi dari Jovovich dan Anderson sendiri, apalagi film Monster Hunter  bukan film pertama yang dikerjakan oleh pasangan suami istri ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/