Film yang menceritakan saat seorang manusia berusaha mengalahkan monster memang bukan hal aneh ditemui. Ada banyak film tersebut yang pernah dibuat, meskipun menawarkan monster-monster yang menarik untuk kita lihat. Tetapi ada juga film-film yang justru menampilkan monster sebagai karakter utamanya. Sang karakter utama di sini, harus berupaya untuk mengalahkan monster lainnya, atau manusia yang justru diceritakan sebagai penjahatnya. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas berbagai film yang hadirkan monster sebagai karakter utama. Apa saja? Simak berikut ini!

10Hellboy

Hellboy disutradarai oleh Guillermo del Toro, seorang sutradara yang dikenal dengan gaya visualnya yang unik dan cerita-cerita fantasi yang mendalam. Film ini diadaptasi dari karakter komik Hellboy yang diciptakan oleh Mike Mignola. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik Dark Horse Comics pada tahun 1993. Meskipun tidak mendapatkan ulasan yang cukup baik, tetapi Hellboy mendapatkan pujian atas efek visualnya yang menakjubkan dan makeup khususnya yang mengesankan.

Filmnya mengikuti kisah tentang karakter utama bernama Hellboy, yang ditemukan oleh Profesor Bruttenholm (John Hurt) dari B.P.R.D. saat masih bayi setelah dia dipanggil dari dunia lain selama ritual okultis yang dilakukan oleh Rasputin (Karel Roden). Hellboy dibesarkan oleh Profesor Bruttenholm dan tumbuh menjadi seorang pahlawan yang bertempur melawan kejahatan dan makhluk-makhluk supernatural.

Ketika serangkaian kejadian aneh dan pembunuhan terjadi di kota, Hellboy dan rekan-rekannya dari B.P.R.D., termasuk Liz Sherman (Selma Blair) yang memiliki kemampuan api, dan Abe Sapien (Doug Jones), seorang humanoid ikan, menyelidiki dan menghadapi ancaman gelap yang menakutkan. Hellboy harus menghadapi masa lalunya yang kelam, termasuk hubungannya dengan Rasputin dan tujuan sejatinya, sambil melawan kekuatan jahat yang ingin menghancurkan dunia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/