Bisakah All For One Diwariskan Lebih Dari Sekali?

Setelah Izuku dan Bakugo berhasil mengalahkan Nine, Izuku meminta maaf kepada All Might karena memberikan All for One kepada Bakugo, dan karena itulah dia sepertinya tidak bisa lagi menggunakan kekuatan yang diberikan oleh All Might tersebut. Tapi, ketika Izuku mulai mengaktifkan One For All tubuhnya berubah menjadi memerah, yang memperjelas bahwa Izuku masih menjadi pemilik dari kekuatan All For One.

Ada dua alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, pertama Bakugo tidak sadarkan diinya sebelum tubuhnya memproses quirk baru. Kedua, pemilik sebelumnya dari One For All memberikan izin agar kekuatan tersebut masih bisa dimiliki oleh Izuku. Meskipun di akhir filmnya kita melihat sedikit penjelasan dari hal ini, tapi tetap saja alasan mengapa Bakugo tidak sepenuhnya memiliki kekuatan One For All belum terjawab.

Kekuatan All For One tidak bisa diberikan secara paksa, kecuali pemilik sebelumnya merelakan kekuatan tersebut untuk diberikan. Bakugo mungkin merasa bahwa quirk tersebut bukanlah miliknya, meskipun quirk tersebut sangat kuat. Dia sadar quirk tersebut milik Midoriya dan dia pun merasa harus mengembalikan quirk tersebut kepada Midoriya. Pengorbanan memang sepertinya harus dilakukan oleh Izuku, dengan memberikan quirk miliknya kepada Bakugo, demi menyelamatkan orang-orang di Nabu Island. Dan hal itu merupakan sebuah kebutuhan, bukan sebuah keputusan dari Izuku.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.