Sejak menarik perhatian orang-orang dengan proyek film independennya seperti Hunt for the Wilderpeople dan What We Do in the Shadows, Taika Waititi kemudian digaet oleh Marvel Studios untuk menggarap film Thor: Ragnarok. Film ini bisa dibilang mencetak sukses besar dan memberi warna baru di Marvel Cinematic Universe. Hal itu membuatnya dipercaya untuk menjadikan Thor sebagai karakter pertama yang memiliki film solo lebih dari 3.

Ya, sejak tahun 2019 lalu, Marvel Studios telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap Thor 4 yang berjudul Thor: Love and Thunder. Namun sebelum itu, Taika Waititi juga telah dikonfirmasi untuk menggarap film adaptasi live action manga legendaris, Akira. Hanya saja setelah resmi kembali di Thor 4, proyek film Akira seakan terbaikan. Menanggapi hal itu, baru-baru ini Taika “mengaku” pada Variety bahwa Thor 4 membuat dirinya cukup sibuk dan ia sendiri tidak tahu masa depan film Akira.

“Semuanya (proyek film selain Thor 4) harus ditahan.” Taika menambahkan ” (saya) dikejar deadline untuk Thor yang tidak bisa dirubah. Jadi proyek itu (Akira) berakhir bergeser dua tahun.” Ketika ditanya apakah kita bisa berharap agar Akira akan dibuat setelah film Thor,  Waititi menjawab dengan humornya yang khas, “Saya tidak tahu apa yang saya lakukan dalam dua hari.” Namun, dia menyatakan bahwa film itu akan tetap dibuat hanya saja, “Saya tidak yakin apakah saya tetap akan dibelakangnya.”

Mempertimbangkan tanggal rilis Thor 4, dan konsistensi yang dituntut oleh Marvel Studios, rasanya masuk akal jika Taika mau tidak mau harus mengorbankan Akira dengan mengundurnya. Hanya saja, proyek film Akira sebelumnya telah mengambang selama satu dekade di kantor Warner Bros. Lalu apakah film ini masih akan terus “dipinggirkan” tanpa kejelasan? Atau justru Warner Bros akan mencari sutradara pengganti Taiki? Well, let’s see.