Karakter vigilante Marvel favorit para fans, Moon Knight, akhirnya akan muncul di Marvel Cinematic Universe setelah sekian lama dan banyaknya rumor yang muncul. Kevin Feige beberapa waktu yang lalu sempat mengumumkan bahwa Moon Knight akan muncul dalam TV seriesnya sendiri, yang tayang di Disney Plus. Meskipun belum ada detail info apapun terkait proyeknya, para fans banyak yang sudah mulai berspekulasi dan juga menerka-nerka tentang seriesnya.

Beberapa sumber menyebutkan jika Marvel mencari aktor berdarah Yahudi-Israel yang mirip seperti Zac Efron untuk peran tersebut. Namun, rasanya tidak banyak aktor yang bisa memenuhi kriteria tersebut.  Ada juga rumor yang menyebutkan jika Marvel berminat kepada sosok Daniel Radcliffe. Berikut adalah beberapa nama aktor yang dirasa cocok untuk bisa memerankan karakter Marc Spector di MCU.

Logan Lerman

Dalam salah satu series di Amazon Prime, Hunters, dia berperan sebagai sosok Nazi yang memburu para kaum Yahudi. Dia merupakan salah satu aktor yang dirasa cocok untuk berperan sebagai Marc Spector. Dia memenuhi beberapa kriteria secara fisik seperti berusia muda, bertubuh atletis, tampan, dan dengan perannya di film Fury menunjukan dia mampu berperan sebagai Moon Knight.

Sebagian orang memang ada yang menganggap wajah Logan Lerman terlalu “baby-face” untuk peran yang seharusnya menampilkan sosok yang tegas, galak, dan brutal. Tapi, perannya di film Hunters sepertinya bisa meredam keraguan sebagian orang tersebut. Di film Fury pun dia memperlihatkan perkembangan karakter yang dinamis.

Jensen Ackles

Setelah berperan dalam TV series Supernatural selama 15 tahun, akhirnya Jensen Ackles akan mengakhiri komitmennya tersebut. Artinya, Jensen akan membutuhkan pekerjaan baru atau proyek baru yang bisa dia kerjakan. Jensen Ackles sendiri sebenarnya pernah menarik minat Marvel untuk menjadi bagian dari mereka, terbukti dia menjadi salah satu kandidat untuk peran Captain America dan Hawkeye.

Sayangnya, peran tersebut kemudian harus jatuh ke Chris Evans dan Jensen pun tetap bersama tim produksi dari Supranatural. Dengan berperan sebagai Moon Knight, Jensen bisa merasakan sesuatu yang “baru” dalam karirnya, dan juga menjadi kesempatan besar untuk kemudian bergabung dengan Marvel. Kepopuleran Jensen Ackles juga bisa menghadirkan keuntungan dari para penggemar berat Ackles maupun dari series Supernatural.

Skylar Astin

Skylar Astin mungkin dikenal dalam film Pitch Perfect, namun dia memenuhi segala syarat yang dibutuhkan oleh Marvel untuk mengisi peran Moon Knight. Dia berusia 33 tahun, merupakan keturunan Yahudi, dan tentunya memiliki penampilan yang menarik. Satu-satunya “tantangan” bagi Astin adalah dia belum pernah muncul dalam sebuah film yang memiliki adegan penuh aksi.

Namun, sepertinya hal itu akan berubah karena Astin diketahui akan muncul dalam film horror Perang Dunia II yaitu Ghosts of War, meskipun sampai saat ini masih belum diketahui kapan jadwal perilisan filmnya. Kita nantikan saja apakah Marvel akan mempertimbangkan Astin dalam pilihan mereka, dan merasakan film aksi pertamanya bersama Marvel. Astin bisa menjadi pilihan yang tidah terduga bagi Marvel.

Ben Foster

Jika Marvel mencari seorang aktor keturunan Yahudi yang memiliki penampilan menari kserta berpengalaman dalam film aksi, mungkin mereka bisa memasukan nama Ben Foster dalam pertimbangan mereka. Ben memiliki resume yang luar biasa sebelumnya ditambah juga dia pernah berperan sebagai salah satu karakter Marvel dalam film X-Men: The Last Stand.

Meskipun dari segi usia Ben bisa dianggap terlalu tua dengan usianya yang sudah mencapai 40 tahun, tapi Ben masih bisa menjadi tumpuan bagi film Moon Knight jika dia terpilih. Ben sendiri saat ini baru bergabung dengan satu proyek film saja, yang artinya dia tersedia dari segi waktu. Jika, Ben memang selalu ingin kembali bekerja bersama Marvel, mengapa tidak memberikannya kesempatan di film Moon Knight?

Gabriel Macht

Sama seperti Jensen Ackels, Gabriel Macht juga akan selesai dengan series popuer Hits, dan artinya dia akan butuh proyek baru. Gabriel sebenarnya pernah bermain di film bergenre superhero sebelumnya pada 2008 lalu, yaitu The Spirit, namun sayangnya pada saat itu filmnya tidak laku di pasaran. Namun, tentunya hal itu tidak membuat kesempatan Gabriel untuk bergabung dengan Marvel menjadi mustahil.

Dari segi penampilan, Gabriel sebenarnya memiliki penggambaran yang dirasa cocok untuk sosok Marc Spector di komiknya. Sayangnya, kegagalan The Spirit memberikan kesan buruk bagi Gabriel sehingga dia kapok untuk kembali berperan di genre tersebut. Mungkin bisa jadi tugas dari Kevin Feige untuk membujuk kembali Gabriel agar dia mau bergabung dengan proyek Marvel ini, apalagi kali ini Marvel yang mengerjakan semuanya. Tentunya tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

Shia LaBeouf

Shia LaBeouf bisa menjadi pilihan yang tepat dan jenius untuk peran Moon Knight, atau bisa juga menjadi sebuah bumerang bagi Marvel. Terlepas dari keraguan yang ada, LaBeouf tumbuh menjadi salah satu aktor yang paling fenomenal di Hollywood setelah sempat dia berurusan dengan hukum dan memiliki masalah mentalnya di masa lalu.

LaBeouf sendiri sebenarnya tidak terlalu memiliki keinginan lebih untuk bisa kembali berkarya di film dengan ongkos produksi besar setelah pengalaman “buruknya” bersama franchise Transformers. Namun, dengan karakter Marc Spector yang memiliki kerumitan dan “keunikan” sendiri mungkin LaBeouf akan mempertimbangkannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.