Sudah lama kita terakhir melihat aksi Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie, dan akhirnya kita bisa melihat karakter tersebut kembali ke layar lebar bulan depan. Kali ini, Harley Quinn tak bersama Suicide Squad dan memilih bekerja sama dengan Huntress, Black Canary, Renee Montoya dan Casandra Cain untuk menghadapi Black Mask dan rekan-rekan organisasi kriminalnya di kota Gotham. Menariknya, film ini akan memiliki rating R-Rated atau diklasifikasikan sebagai film dewasa lantaran banyak adegan kekerasan, penggunaan bahasa kasar, dan menampilkan beberapa adegan seksual dan narkoba.

Masyarakat umum harus menunggu beberapa hari lagi sebelum mereka dapat melihat film ini di bioskop, tetapi para kritikus film dan media luar telah menyaksikan film ini lebih awal, dan mereka telah memposting tanggapan atau reaksi mereka terhadap film Birds of Prey ini. Dimulai dari Cinemablend yang diwakili oleh Eric Eisenberg, di mana ia mencatat bahwa karakter Harley Quin mendapat perhatian yang jauh lebih banyak daripada para karakter lain dan Eisenberg menambahkan bahwa film ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

Setelah itu ada Erik Davis yang mewakili Fandango. Davis menyebutkan bahwa film Birds of Prey memiliki aksi yang luar biasa dengan tambahan humor. Davis juga tak menampik bahwa karakter yang diperankan oleh Margot Robbie mendapatkan Highlight lebih daripada karakter DC lainnya. Rata-rata dari tanggapan atau reaksi awal film ini sepakat bahwa film Birds of Prey bukanlah sebuah film yang menonjolkan tim superhero wanita dari DC Universe, melainkan menonjolkan karakter Harley Quinn itu sendiri. Tetapi hampir semuanya juga sepakat bahwa film ini sangat menghibur.

Film Birds of Prey sendiri diperkirakan akan memiliki pendapatan di awal pemutaran yang tidak terlalu besar antara USD 40-60 juta di Amerika. Bisa jadi, film ini akan menerima pemasukan yang sangat sedikit dalam tiga hari pertamanya, selain film Shazam yang mendapatkan USD 53.5 juta. Hal tersebut diprediksi terjadi lantaran film ini tidak mendapatkan perhatian lebih di media sosial, yang sangat berbeda dengan film Joker atau Aquaman. Selain itu Birds of Prey berisi karakter-karakter yang sebelumnya kurang begitu familiar di kalangan penonton umum.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/