Menurut seorang cinematographer bernama Lawrence Sher yang akan mengerjakan film Black Adam, Lawrence Sher menyebutkan bahwa film supervillain tersebut akan lebih tradisional daripada film Joker yang sempat masuk nominasi Academy Award tahun lalu. Itu mungkin menjadi hal yang baik, karena akan sulit membayangkan jika Dwayne Johnson membintangi film R-Rated dan sulit pula membayangkan jika film spinoff Shazam ini ditambahkan berbagai adegan berdarah. Lawrence Sher sendiri adalah cinematographer yang juga mengerjakan film Joker yang disutradarai oleh Todd Phillips.

Dwayne Johnson dalam filmnya nanti akan memerankan Black Adam yang merupakan villain bagi Shazam dalam komiknya. Diperkirakan mereka akan memulai syuting filmnya pada musim panas tahun ini. Lawrence Sher juga akan bekerja dengan sutradara Jungle Cruise yaitu Jaume Collect-Serra yang akan memimpin film Black Adam. “Kabar baiknya adalah kita tidak akan melakukan syuting sampai bulan Juli.” Sher pun menambahkan, “Saya benar-benar gembira dengan film Black Adam karena film ini akan berbeda dari Joker karena sedikit lebih tradisional karena benar-benar mengambarkan dari komiknya sendiri.”

Seperti yang kita ketahui bahwa film Joker yang digarap oleh Todd Phillips memang sangat jauh dari versi komiknya, di mana Phillips benar-benar menciptakan cerita sendiri tentang Joker. Tetapi walau sangat jauh dari versi komiknya, film Joker berhasil mendapatkan respon yang positif. Bahkan film tersebut mendominasi piala Oscar, di mana filmnya memimpin dengan 11 nominasi. Film Joker diantaranya masuk ke dalam kategori Best Picture, Best Director, dan Best Actor untuk Joaquin Phoenix, plus delapan nominasi lainnya.

Sebelumnya, rencana awal DC adalah untuk memperkenalkan karakter Black Adam dalam film Shazam. Namun rencana itu akhirnya berubah dan pihak DC memberikan kesempatan bagi Black Adam untuk memiliki film solonya. Walau hingga kini Shazam dan Black Adam belum pernah bertemu, tetapi dipastikan bahwa Black Adam akan menjadi musuh utama bagi Shazam di film ketiganya nanti, dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pemeran dari karakter Shazam yaitu Zachary Levi.