Setelah bintang Justice League, Ben Affleck, mundur dari perannya sebagai Bruce Wayne di DCEU pada awal tahun lalu, rumor tentang sosok pengganti dirinya pun berseliweran di internet. Para fans kemudian dibuat terkejut dengan keputusan Warner Bros. yang menunjuk bintang Twilight, Robert Pattinson, sebagai Bruce Wayne selanjutnya untuk proyek film The Batman.

Sebenarnya, The Batman pun pada awalnya merupakan proyek film solo Batman yang sudah disiapkan oleh Ben Affleck setelah dirinya selesai dalam proses produksi Justice League. Tapi, karena kesibukan yang luar biasa Affleck akhirnya menyerahkan proyek tersebut kepada Matt Reeves untuk digarap. Meskipun plot atau cerita tentang filmnya masih belum pasti, filmnya sudah dipastikan akan menghadirkan berbagai karakter ikonik villain Batman seperti Catwoman, the Riddler, Penguin, dan Two-Face.

Dengan jadwal perilisan pada 2021 mendatang, proses produksi filmnya sepertinya sudah dimulai. Hal tersebut ditandai dengan Pattinson yang mencoba untuk “mengisi” badannya dengan berbagai porsi latihan. Yang terbaru adalah munculnya foto bocoran di internet, yang memperlihatkan seperti apa kota Gotham di film garapan Matt Reeves tersebut.

Berdasarkan cuitan dari akun @100Jordanlee, foto yang diunggah diambil di wilayah London, Inggris. Dalam fotonya, kita bisa melihat berbagai macam kendaraan seperti mobil dan truk yang bertuliskan “Gotham”. Terdapat juga foto dari beberapa petugas kepolisan kota Gotham (GCPD). Sayangnya, masih belum diketahui apa konteks gambar tersebut dengan cerita yang akan disampaikan.

Sebelumnya, pada akhir Desember kemarin sempat juga muncul bocoran gambar yang menurut captionnya bahwa foto tersebut diambil dari lokasi set pengambilan gambar The Batman. Tapi, foto tersebut sayangnya tidak memperlihatkan secara jelas apakah itu memang Gotham atau bukan. Dengan semakin dekatnya jadwal perilisan filmnya, dipastikan akan semakin banyak informasi yang terungkap.

Selain set lokasi, para fans Batman kemarin sempat dihebohkan oleh kabar lainnya tentang desain Batsuit yang akan digunakan Pattinson. Setelah sempat beredar rumor jika Pattinson akan menggunakan Batsuit berwarna biru dan abu-abu, kabar lainnya muncul jika dia akan menggunakan Batsuit versi Lee Bermejo, yang diperkuat juga oleh storygram dari sang penulis. Kita nantikan saja kabar terbaru lainnya dari film ini ya Geeks!