Hulk Menjadi Villain MCU Selanjutnya?

Meskipun cerita tentang Planet Hulk atau World War Hulk sempat disinggung atau diadaptasi dalam film Thor: Ragnarok, MCU tidak menghadirkan ceritanya secara mendalam di MCU. mungkin, di masa depan, Marvel Studios akan mempertimbangkan untuk kembali menghadirkan ceritanya tapi kali ini secara penuh. Cerita tersebut tentunya bisa jadi jembatan untuk skenario dimana Hulk menjadi villain utama selanjutnya dari Avengers. Intinya adalah Marvel Studios masih memiliki banyak pilihan untuk menghadirkan kembali Hulk di MCU, dengan berbagai cerita yang ada.

TV Series Hulk?

Salah satu rumor terbaru yang terkait dengan karakter MCU di Disney Plus adalah tentang kerjasama antara Hulk dan She-Hulk. Rumor tersebut merupakan sebuah ide yang bagus, tapi rasanya sebelum tim tersebut dibentuk Marvel sebaiknya mencari cara agar Bruce Banner bisa kembali terkenal. Ada baiknya Marvel Studios kembali membuat film solo Hulk (versi Mark Ruffalo) sebagai bentuk “permintaan maaf” dari film The Incredible Hulk, yang bahkan tidak mendapatkan sekuel.

Selama ini, baru sedikit karakter dari mitologi Hulk yang muncul di MCU. Diantaranya adalah Jendral Ross, Betty Ross, dan Blonsky alias Abomination. Masih ada banyak karakter yang belum diperkenalkan Marvel ke MCU diantaranya adalah A-Bomb, Red Hulk, Zzax, Skaar, Bi-Beast, David Banner dan masih banyak lainnya dari cerita komik Hulk.

Bagaimana bila acara TV seriesnya hanya berfokus pada kedua karakter, Hulk dan She-Hulk? Hal tersebut rasanya tidak ada masalah. Hulk mungkin memang butuh ceritanya sendiri untuk (kembali) bersinar. Tapi, Jennifer Walters alias She-Hulk belum pernah muncul dalam versi live action dan ini adalah kesempatannya. Mungkin dalam seriesnya nanti Marvel bisa memperkenalkan karakter dalam komik Hulk dan semakin memperbesar cerita Hulk dan MCU.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.