GREENSCENE.CO.ID – Pertengahan tahun 2019 ini, Marvel Studios merilis film Avengers: Endgame yang menjadi penutup satu dekade MCU dan juga menjadi penutup bagi 22 film MCU selama satu dekade tersebut. Berbagai rekor juga sudah dihasilkan dari perilisan filmnya, salah satunya adalah menjadi film dengan pemasukan terbesar sepanjang sejarah mengalahkan film garapan James Cameron, Avatar.

Meskipun ceritanya sudah selesai, masih ada beberapa pertanyaan di benak para fans terkait dengan film tersebut. Salah satunya adalah yang berkaitan dengan Bruce Banner atau Professor Hulk. Kita masih belum mengetahui akan seperti apa karakter Hulk di Phase selanjutnya. Yang pasti, Endgame memberikan sebuah misteri besar terhadap karakter tersebut.

Apakah Lengan Bruce Akan Sembuh?

Seperti yang kita ketahui, Bruce Banner mengajukan dirinya untuk melakukan jentikan atau Decimation dari seluruh Infinity Stones yang dikumpulkan dari masa lalu. Para Avengers menggunakan sarung tangan buatan Tony Stark untuk menyimpan batu kosmik tersebut. Ketika Bruce melakukannya, tangannya terluka parah bahkan sampai luka bakar.   Sampai akhir film Endgame pun diperlihatkan jika tangannya masih terluka cukup parah. Bisa jadi, lengan Bruce tidak akan sembuh secara total. Mungkin Bruce akan mencari cara untuk meredakan atau meringankan luka pada lengannya. Dengan Bruce berhasil untuk menyatukan dirinya dengan Hulk yang ada di dalam pribadinya, tentunya membuat obat untuk luka di lengannya bukanlah hal yang mustahil. Bruce bisa saja meminta bantuan Shuri atau Helen Cho untuk membuat obat tersebut.

Apakah Bruce Masih Seorang Avengers?

Terakhir kali Bruce atau Professor Hulk muncul adalah ketika dia mencoba untuk mengirim Steve Rogers ke masa lalu, demi mengembalikan Infinity Stones yang mereka “pinjam” dari masa lalu. Kita tidak melihat bagaimana kelanjutan ceritanya, khususnya untuk Bruce sehingga sulit untuk mengetahui apakah Bruce masih menjadi bagian dari tim Avengers.

Tapi, bisa jadi dia mengikuti langkah dari Tony atau Thor, yaitu pensiun dan memfokuskan dirinya di laboratorium. Dia bisa saja fokus disana dan mencari obat untuk menyembuhkan lukanya. Apakah setelah lukanya sembuh dia akan kembali lagi menjadi pahlawan? Bisa jadi. Lagi pula masih ada banyak sekali cerita hulk yang bisa ditampilkan di MCU.

Apa Yang Terjadi Kepada “Hulk”?

Banyak fans Hulk yang kecewa dengan Russo bersaudara tentang bagaimana mereka memperlakukan karakter Hulk dalam ceritanya. Hal itu bisa dipahami, mengingat dia hanya muncul sekitar 30 detik di film Infinity War sebelum akhirnya dia kembali ke wujud Bruce Banner dan akhir tidak muncul sama sekali. Di film Endgame, Hulk kemudian diceritakan sudah menyatu dengan diri Bruce Banner.

Perubahan yang mendadak dari karakter Bruce mengejutkan banyak orang, apalagi MCU selama ini memperlihatkan bagaimana hubungan Hulk dan Bruce yang dinamis. Lalu, kemana kepribadian Hulk? Bisa jadi Hulk masih ada di dalam diri Banner, dan masih menunggu waktu yang tepat untuk melepaskannya. Mungkin di kemudian hari kita akan kembali melihat Hulk atau bisa jadi ini menjadi kesempatan bagi Grey Hulk, yaitu kepribadian Hulk yang lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.