Madara Uchiha

Madara  Uchiha merupakan salah satu antagonis utama dalam cerita Naruto yang tewas dalam perang besar Ninja keempat. Meskipun Madara adalah seorang villain atau antagonis, yang notabene kematiannya pasti sudah diramalkan, tapi tetap kematian seorang Madara benar-benar mengejutkan para fans apalagi pada saat itu Madara sedang berada di puncak kekuatan.

Meskipun sedang dalam performa terbaiknya, Zetsu berhasil menyerang dan melumpuhkannya dan membuat Madara menjadi wadah bagi Kaguya Otsutsuki. Dengan kekalahan dari Kaguya, Madara Uchiha kemudian berhasil dilepaskan dari cengkramannya dan dia pun kemudian tewas bersama para shinobi dari eranya yang berhasil dibangkitkan, seperti Hashirama Senju.

Obito Uchiha

Sama seperti Madara, kematian dari Obito juga dirasakan oleh banyak fans sangat mengejutkkan. Setelah mengganti jantungnya, Obito akhirnya mampu untuk bertarung sampai akhir dan menolong Kakashi membangun sebuah era baru setelah perang besar ninja selesai. Sayangnya, Obito kemudian harus tewas di akhir perang ninja tersebut di tangan Kaguya Otsutsuki.

Bagi Obito, apa yang dilakukannya dengan melindungi Naruto dengan tubuhnya merupakan sebuah aksi penebusan dosa dari apa yang sudah dia perbuat bertahun-tahun yang lalu. Tapi, bagi para fans kematian tersebut meninggalkan kesan yang mendalam dengan Masashi Kishimoto berhasil menghadirkan cerita tentang kematian Obito Uchiha yang sangat mendadak.

Itachi Uchiha

Mungkin sebagian Geeks yang merupakan fans Naruto banyak yang menginginkan sosok Itachi Uchiha untuk mati. Bukan tanpa sebab, pasalnya Itachi adalah orang yang bertanggung jawab atas menghilangnya klan Uchiha akibat Itachi yang membantai seluruh klan, kecuali Sasuke. Itachi berharap Sasuke tumbuh untuk membencinya, menjadi lebih kuat dan kemudian membunuhnya.

Sebenarnya kematian Itachi ini menjadi salah satu perdebatan yang paling banyak dibicarakan di kalangan fans. Pasalnya, sebagian berpendapat jika kematian Itachi disebabkan oleh Sasuke yang berhasil mengalahkannya dan membunuhnya. Sebagian lainnya menganggap bila kematian tersebut diakibatkan oleh Itachi yang memang sudah melemah, dan kehabisan chakra. Meskipun begitu, kematiannya tetap mengejutkan banyak fans dan menjadi salah satu kematian yang paling tragis dalam cerita Naruto.

Neji Hyuga

Kematian dari Neji juga bisa dibilang merupakan salah satu kematian yang paling mengejutkan yang diperlihatkan di seriesnya. Penerus dari klan Hyuga tersebut harus tewas dalam sebuah pertempuran besar di perang besar Ninja keempat. Dia berusaha untuk melindungi Hinata dari serangan bijuu ekor 10. Para fans tidak ada yang menyangka bila Neji harus tewas. Tapi, kematiannya ini mungkin sedikit dipaksakan mengingat alasan Neji melakukannya adalah demi menguatkan hubungan antara Naruto dan Hinata.

Jiraiya

Diatara nama-nama di atas, kematian dari salah satu shinobi legendaris Konoha, Jiraiya, merupakan yang paling mengejutkan dalam cerita Naruto. Tanda-tanda bahwa kematiannya akan tiba diperlihatkan ketika dia pergi dari Konoha untuk menjalani sebuah misi yang berbahaya. Hal itu tentunya sudah biasa bagi seorang Jiraiya, tapi tidak ada yang menyangka bila Kishimoto kemudian “membunuh” Jiraiya.

Jiraiya harus bertemu ajalnya di tangan bekas muridnya, Uzumaki Nagato. Kematiannya benar-benar meninggalkan luka yang sangat mendalam bagi Naruto. Tapi, Naruto mencoba untuk bangkit dan belajar dari hal tersebut. Naruto juga bertindak seolah-olah hal tersebut memang diinginkan oleh Jiraiya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.