GREENSCENE.CO.ID – Masashi Kishimoto, kreator dari seri manga terpopuler Naruto, memang tidak pernah ragu untuk memperlihatkan cerita tentang kematian karakter-karakter penting di seriesnya. Bahkan, ketika mangaka lain ragu-ragu untuk melakukannya, Kishimoto justru dengan mudah melakukannya karena Naruto sebenarnya memiliki cerita yang lebih gelap dibandingkan cerita manga lainya. Ada sebagian dari kematian tersebut yang dirasa mengejutkan. Berikut adalah berbagai kematian yang mengejutkan dalam cerita Naruto.

Kakashi Hatake

Salah satu karakter populer dalam series Naruto adalah kakashi Hatake, guru dari Naruto, Sakura, dan Sasuke. Sayangnya, Kakashi harus mengalami nasib yang tragis dimana dia diceritakan mati dalam arc Pain. Dengan Deva Path muncul dan mencari keberadaan Naruto, Kakashi kemudian bertanggung jawab untuk menghentikannya, dan dia hampir saja berhasil melakukannya.

Tapi, Kakashi lengah dan harus dibayar dengan nyawanya. Beruntung bagi para fans Naruto, pasalnya Kakashi berhasil dihidupkan kembali di akhir arc-nya oleh Uzumaki Nagato dengan menggunakan teknik Rinne Tensei.

Haku

Salah satu beberapa karakter yang diperlihatkan tewas di awal cerita Naruto adalah Haku, rekan dari Zabuza. Haku harus tewas ketika dia melawan Team 7 dalam pertarungan di jembatan Tazuna. Dalam pertarungan tersebut, sebenarnya Team 7 memiliki keunggulan. Ketika bertarung melawan Naruto, Haku kemudian melihat ancaman yang dilakukan oleh Kakashi kepada Zabuza.

Mencoba untuk melindungi orang yang dia kasihi, akhirnya Haku mengorbankan dirinya untuk mengenai serangan yang dilakukan oleh Kakashi. Serangan dahsyat tersebut membuat Haku langsung tewas. Sangat disayangkan memang karena Haku sebenarnya masih sangat muda, dan kematian tersebut juga menjadi gambaran tentang series Naruto yang sebenarnya. Haku sempat dimunculkan kembali, namun dia juga kembali tewas oleh serangan Raikiri milik Kakashi.

Konan

Setelah keluar dari kelompok Akatsuki untuk selamanya, tidak ada yang menyangka bila Konan akan kembali muncul dalam ceritanya. Obito yang mengetahui tentang kemunculan kembali Konan berusaha untuk menghabisinya. Konan dan Obito kemudian terlibat dalam sebuah pertarungan yang hebat, dimana pertarungan tersebut pada awalnya dimenangkan oleh Konan dan Obito pun tewas.

Tapi, kejutan muncul dimana ternyata Obito belum tewas dan dia menggunakan pedang Izanagi untuk membunuh Konan secara mengejutkan. Rasanya bukan hanya Obito berhasil mengejutkan Konan dengan berhasil kembali bangkit dan membunuh Konan, tapi seluruh fans Naruto. Konan harus tewas dalam situasi yang menyakitkan sambil Obito meneruskan usahanya untuk mengambil Rinnegan milik Nagato.

Hiruzen Sarutobi

Kematian dari Hokage ketiga Konoha ini menjadi salah satu kematian yang paling mengejutkan dan paling heorik dalam seriesnya. Hal tersebut dikarenakan tidak ada yang menyangka bila ujian Chunin yang sedang dilakukan, tiba-tiba harus berubah menjadi sebuah bencana besar yang mengancam keberadaan Konoha. Semuanya karena Orochimaru, yang menyusup dalam ujian tersebut dan berusaha untuk menghancurkan Konoha dari dalam.

Tidak ingin Konoha lebih hancur lagi, Sarutobi kemudian mengurung Orochimaru dalam sebuah sangkar raksasa dan pertarungan keduanya pun dimulai. Dalam pertarungan melawan Orochimaru tersebut, tidak ada pilihan lain untuk mengorbankan semuanya. Orochimaru berhasl membunuh Sarutobi, tapi sebelum dia tewas dia membangkitkan jurus terlarang dimana Orochimaru pun hampir saja ikut tewas. Tapi, hanya chakra lengannya saja yang kemudian berhasil dipotong, yang membuat Orochimaru tidak bisa menggunakan kedua tangannya selama beberapa waktu.

Asuma Sarutobi

Salah satu Jonin elit dari desa Konoha adalah Asuma Sarutobi. Dia harus menemui ajalnya dalam pertarungan melawan Hidan Dan Kakuzu di cerita Naruto Shippuden. Setelah sekian lama akhirnya Team 10 kembali bergerak, tidak ada yang menyangka bila Asuma harus menemui ajalnya. Seluruh fans Naruto pun dibuat kaget dengan kematian Asuma, ketika Hidan berhasil membunuhnya.

Kematian Asuma memberikan dampak yang buruk bagi perkembangan murid-muridnya, terutama Shikamaru yang memang dikenal dekat dengan Asuma. Namun, baik Shikamaru, Choji, dan Ino, berhasil melewati itu semua. Dan di akhir cerita dendam mereka terhadap Hidan terbalaskan di akhir arc-nya berkat bantuan dari Kakashi Hatake dan juga Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.