GREENSCENE.CO.ID – Buat Geeks penggemar DC tentunya sudah tidak aneh dengan kampanye “Release the Snyder Cut” atau kampanye agar Warner Bros. merilis film Justice League versi Zack Snyder. Seperti yang diketahui, film Justice League pada awalnya dikerjakan oleh Zack Snyder. Namun, kemudian tiba-tiba Zack dipecat dari proyek tersebut dan digantikan oleh Joss Whedon yang sebelumnya menangani The Avengers.

Joss Whedon mengerjakan ulang dan merubah apa yang sebelumnya dilakukan oleh Snyder, dan hasilnya dikritik oleh banyak pihak. Bahkan, banyak pihak yang menganggap film Justice League sebagai film yang gagal. Kegagalan ini benar-benar membuat Warner Bros. kapok untuk membuat film tentang shared universe. Di sisi lain, para fans pun mulai menuntut WB untuk segera merilis film Justice League versi Zack Snyder.

Perlahan Snyder mulai mengungkapkan apa saja yang dihilangkan dari film Justice League versinya, mulai dari kemunculan Darkseid, masa lalu Cyborg, dan adegan dimana Diana pergi ke sebuah gua dan melihat berbagai ukiran tentang Darkseid. Kini, yang paling baru adalah Snyder merilis durasi film Justice League versinya yaitu 214 menit atau sekitar tiga jam lebih.

Zack Snyder merilis gambar terbaru di media sosial Vero, dan dalam fotonya dia menuliskan caption yang mengatakan bahwa “Snyder cut” atau gambar yang direkam dan disunting oleh Zack Snyder memang benar ada. Foto tersebut berupa wadah kaset yang biasanya digunakan oleh kamera besar yang digunakan Hollywood ketika mengambil gambar. Yang menarik adalah jumlah durasi tertulis di wadah tersebut yaitu 214 menit.

Kampanye tentang “Snyder cut” ini juga digaungkan oleh beberapa cast Justice League seperti Gal Gadot, Jason Momoa, Ben Affleck, dan Ray Fisher. Sempat ada kabar baik dari seorang editor film WB yang menyebutkan bahwa untuk melakukan pengeditan versi Snyder Cut, dibutuhkan dana sekitar USD 30 juta. Namun, WB belum tentu mau melakukan hal itu.

Meskipun WB sepertinya masih belum akan merilis Snyder cut dalam waktu dekat ini, menarik untuk mengetahui berbagai detail baru tentang filmnya. Terutama bagi para fans yang begitu semangat dengan filmnya, bahkan sebelum filmnya resmi diumumkan. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah WB akan merilis Justice League versi Zack Snyder atau tidak.