GREENSCENE.CO.ID – Film Suicide Squad yang rilis tahun 2016 lalu berhasil meraup keuntungan besar di box office, tetapi walau berhasil mendapat kesuksesan besar secara finansial, namun film tersebut tak luput dari review negatif. Melihat kegagalan tersebut, DC lantas menyiapkan film Suicide Squad baru yang akan sangat berbeda dari film sebelumnya.

Dalam film terbarunya, sutradara David Ayer digantikan oleh James Gunn yang sebelumnya sukses membawa franchise Guardians of the Galaxy di MCU. Tetapi selain digarap oleh sutradara yang berbeda, filmnya nanti akan memiliki label R-Rated. Jika benar film Suicide Squad terbaru nanti akan berlabel R-Rated, maka film tersebut menjadi film kedua berlabel R-Rated di DCEU setelah film Birds of Prey.

Sebelumnya, film Suicide Squad pertama yang digarap oleh David Ayer memiliki label PG-13. Karena label tersebut, banyak para penggemar DC yang kecewa mengingat potensi cerita dari Suicide Squad yang dapat dibuat lebih gelap, apalagi film ini menceritakan banyak villain dari Batman seperti Harley Quinn, Deadshot dan bahkan Joker.

Beberapa waktu lalu, James Gunn mengungkapkan bahwa Joker tak akan muncul dalam film Suicide Squad garapannya. James Gunn pun menjelaskan alasan mengapa Joker versi Jared Leto tak perlu tampil di Suicide Squad 2. Gunn mengutip dari berbagai buku-buku komik dan mengatakan bahwa Joker memang tak pernah menjadi bagian dari Task Force X atau bukan bagian dari Suicide Squad dalam komiknya.