Pembentukan Red Scabbards

Red Scabbards adalah samurai yang bekerja untuk Kozuki Oden, sebelum akhirnya dia tewas. Sampai sejauh ini, sudah delapan orang yang sudah diperlihatkan wajahnya. Masih ada satu orang lagi yang belum terungkap, bahkan keberadaannya pun masih misterius yaitu Denjiro. Di chapter ini, kita diperlihatkan sosok Denjiro ketika dia masih kecil.

Sedari kecil, Denjiro sepertinya sudah mengenal dengan Kin’emon. Terbukti ketika Denjiro berada di pasar, Kin’emon sempat memanggilnya tanpa ragu. Ada hal menarik tentang Denjiro, yaitu sepertinya dia punya kekuatan magis untuk menghipnotis orang. Contohnya ketika dia akan membeli sebuah wadah, dia berhasil mengelabui pembeli tersebut. Dia bisa membeli sebuah wadah berukuran besar hanya dengan 30 koin perak, yang seharusnya adalah 60.

Pertemuan Kin’emon dan Kozuki Oden

Di akhir cerita diperlihatkan  ketika Kin’emon sudah bertemu dengan Denjiro, dia meminta Denjiro untuk menemaninya pergi ke tempat Kurokuma untuk menjual anak babi putih tersebut. Tapi, berdasarkan penjelasan Denjiro, babi putih tersebut sering diibaratkan sebagai dewa hutan. Bahkan, ukuran babi hutan putih tersebut bisa mencapai sebesar gunung. Bahkan ada sebuah wilayah yang hancur akibat babi hutan putih ini.

Masih menurut Denjiro, alasan mengapa Kurokuma menginginkan babi hutan putih tersebut adalah karena dia ingin menghancurkan keluarga Hyougoro. Ternyata legenda tersebut benar adanya, wilayah kota kedatang induk dari babi hutan putih tersebut. Kin’emon sendiri sempat panik karena dia merasa akan bertanggung jawab atas hancurnya kota, namun sosok yang tidak diduga muncul yaitu Oden. Dia menawarkan bantuan kepada keduanya, dengan menyerahkan anak babi hutan putih tersebut. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.