Capone Bege

Meskipun dia tidak ikut ke Wano, bajak laut Capone Bege sendiri masih diperlihatkan di sampul setiap chapter yang dimulai pada chapter 948. Setelah dia berhasil lolos dari Whole Cake Island, bege pun diperlihatkan pergi ke wilayah dataran yang sangat luas yaitu Dresrossa. Bege sendiri diceritakan sedang mencari keberadaan istrinya, Chiffon.

Di artkel sebelumnya, sempat ada prediksi bahwa Capone Bege juga akan menjadi karakter penting untuk membantu Luffy mengalahkan Big Mom dan Kaido. Pasalnya seperti yang kita tahu, Chiffon sangat membenci Big Mom. Dalam salah satu judul di sampul ceritanya tertulis bahwa “keinginanmu adalah tujuanku.” Bila Chiffon memang memerintahkan Bege untuk membantu Luffy, ia tentunya tidak segan untuk melakukan hal itu.

Worst Generation Lainnya

Bagaimana dengan Worst Generation lainnya yang sedang berada di Wano, namun tidak diketahui nasibnya? memang juga masih misterius. Pertama adalah Killer dan Kidd kemungkinan masih mencari keberadaan anak buahnya. Ketika di penjara Udon, mereka sempat terselamatkan oleh Big Mom yang mengamuk. Mereka diberikan kunci untuk kabur oleh Raizo. Ketika itu, Luffy sempat menawarkan Kidd untuk kembali beraliansi namun dia tolak. Dia trauma dan tidak mau apa yang terjadi sebelumnya kembali terjadi saat beraliansi dengan Luffy.

Bagaimana dengan Law? Dia bisa jadi masih berada di wilayah kota Wano, bersembunyi dari kejaran Orochi dan pasukannya. Law sendiri bebas setelah dia berhasil mengalahkan Basil Hawkins, dan meskipun ada Drake disana dia tidak menghentikan Law untuk pergi. Diperlihatkan sebelumnya jika dia memiliki sebuah rencana besar yang masih menjadi misteri. Mungkin, saat ini dia sedang menjalankan rencana besarnya tersebut.

Saat Law ditahan, Hawkins sempat bercerita jika dia, Apoo, dan Hawkins terpaksa harus ikut bergabung dengan bajak laut Kaido. Karena, jika tidak mereka pastinya akan dibunuh sehingga tidak ada pilihan lain. Hawkins sendiri mungkin belum akan kembali ke Onigashima, mengingat dia terluka akibat pertarungannya dengan Law. Bagaimana dengan Apoo? Sempat diperlihatkan di salah satu panel di chapter sebelumnya bahwa Apoo sepertinya sedang berada di Onigashima. Apoo mungkin akan jadi halangan juga bagi Luffy sebelum akhirnya bertarung melawan Kaido.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.