The Sinister Six sepertinya akan melakukan debut live-action mereka di film Spider-Man 3. Hal ini diungkapkan oleh produser film Spider-Man yaitu Amy Pascal. Menurut Pascal, beberapa karakter Sinister Six dalam komik sekarang telah eksis di MCU. Pascal mengisyarakatkan bahwa sesuatu akan terjadi sesuatu di masa depan khususnya untuk film Spider-Man 3 nanti. Tinggal yang kita tunggu adalah siapa saja anggota Sinister Six yang akan dilibatkan dalam filmnya nanti. Nah kali ini Greenscene akan coba memprediksi roster dari Sinister Six. Siapa aja mereka? Yuk simak pembahannya dibawah ini.

Vulture (Adrian Toomes)

Vulture atau Adrian Toomes adalah salah satu anggota pendiri Sinister Six, dan ia adalah musuh pertama yang Spider-Man hadapi sendirian di MCU. Vulture sendiri diperankan oleh Michael Keatoon dan merupakan musuh yang tangguh bagi Spider-Man, jadi tentu saja jika Peter bertemu dengan Vulture dan anggota Sinister Six lainnya, tentu ini bukan hal yang menguntungkan bagi Peter. Alasan Vulture kembali mengejar Spider-Man masih belum jelas, apalagi dalam credit-scene film Homecoming, Adrian sepertinya telah berhenti menjadi Vulture dan menolak untuk mengungkapkan jati diri Spider-Man. Namun keadaan mungkin saja dapat berubah di Spider-Man 3 nanti, dimana mungkin sebenarnya Adrian telah merencakan sesuatu yang jahat.

Shocker (Herman Schultz)

Shocker atau Herman Schultz yang selalu beraksiĀ dengan sarung tangan listriknya adalah teman bagi Vulture dalam film Spider-Man: Homecoming. Dia adalah anggota dari tim yang Vulture buat yang pada akhirnya dapat dikalahkan oleh Spider-Man. Herman Schultz pun akhirnya ditangkap oleh polisi. Dalam komik, Shocker adalah salah satu musuh yang sering Spider-Man hadapi, tetapi Spider-Man tidak menganggap serius sosok Shocker ini, karena Shocker dianggap bukan menjadi salah satu musuh Spider-Man yang paling mengancam. Iapun biasanya menjadi anak buah dari antagonis utamanya yaitu Vulture. Dalam MCU nanti, bisa saja Shocker diceritakan memiliki misi balas dendam pada Spider-Man dan akan membalaskan dendamnya di film Spider-Man 3.

Scorpion (Mac Gargan)

Dalam buku komik, Mac Gargan adalah seorang penyelidik swasta (detektif) yang disewa oleh J. Jonah Jameson untuk menjadi objek eksperimen. Eksperimen tersebut adalah berupa pencangkokan sebuah exoskeleton Scorpion pada tubuhnya yang digunakan untuk melawan Spider-Man. Scorpion telah membuktikan bahwa ia memiliki potensi untuk mendorong Spider-Man agar Spider-Man mengerahkan segala kekuatannya untuk melawannya, dan bahkan beberapa kali Scorpion pernah mengalahkan Spider-Man dengan kekuatan superiornya. Di MCU sendiri, kita diperlihatkan sosok Mac Gargan yang diperankan oleh Michael Mando. Ia tampil dalam adegan post-credit-scene saat ia bertemu dengan Adrian atau Vulture di penjara. Tentu itu menjadi tanda bahwa akan ada penampilannya dimasa depan untuk karakter Scorpion itu sendiri. Gargan pun terlihat memiliki dendam pada orang yang memasukannya ke dalam penjara, dan sosok tersebut mungkin adalah Spider-Man. Jadi mungkin ia akan mewujudkannya dalam Spider-Man 3 nanti.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2