Mysterio (Quentin Beck)

Mysterio yang diperakan oleh Jake Gyllenhaal dianggap sebagai salah satu villain terbaik di MCU. Setelah sukses memanipulasi pikiran Peter Parker agar ia percaya bahwa Mysterio adalah seorang pahlawan, Mysterio sukses melakukan penipuan terbesar yang pernah terjadi di MCU. Mysterio berhasil meyakinkan Spider-Man untuk menyerahkan kunci artificial intelligence milik Tony Stark yaitu E.D.I.T.H. Pada akhirnya Mysterio terlihat terbunuh, tetapi masih mungkin bahwa Mysterio membuat kematian palsu dan memanipulasi pikiran Spider-Man lagi. Apalagi dalam adegan post-credit-scene dari Far From Home, Mysterio berhasil memenangkan “pertarungannya” dengan Spider-Man, dimana ia berhasil mengungkap identitas rahasia dari sosok Spider-Man. Jika Mysterio masih hidup maka Peter dan Mysterio akan memiliki urasan yang belum terselesaikan.

Doctor Octopus (Dr. Otto Octavius)

Dua penjahat terbesar Spider-Man yaitu Doctor Octopus atau Green Goblin seharusnya menjadi anggota Sinister Six di MCU. Tetapi Goblin terasa seperti karakter yang membutuhkan banyak waktu untuk diceritakan agar karakternya dapat berkembang dengan baik. Juga Marvel harus memperkenalkan Norman Osborn sebelum memperkenalkan akan sosok Green Goblin ini, dan ini mungkin akan terlalu lama bagi Marvel untuk memperkenalkannya. Jadi Marvel mungkin lebih tertarik untuk membawa Dr. Otto Octavius atau Doctor Octopus ini sebagai musuh yang sempurna di Spider-Man 3, apalagi Doctor Octopus memiliki story arc yang lumayan singkat dalam komiknya.

Kraven the Hunter

Kraven the Hunter mungkin memiliki peluang yang bagus untuk menjadi villain di Spider-Man 3. Apalagi dia merupakan sosok villain penting yang belum ditampilkan dalam layar lebar. Lebih jauh lagi, sutradara Far From Home, Jon Watts telah menyatakan minatnya untuk membuat film Kraven. Kraven merupakan seorang prajurit yang ganas dan licik. Kraven tak membutuhkan kekuatan super atau setelan berteknologi tinggi untuk menjadi ancaman bagi Spider-Man. Dia didorong oleh minatnya akan perburuan, dan Kraven hanya mengandalkan kecerdasan, keterampilan untuk mengejar mangsanya. Kekejamannya mungkin membuatnya menjadi musuh paling mematikan bagi Spider-Man. Itulah yang akan membedakan ia dengan anggota Sinister Six yang lain dan tentunya akan menampilkan sesuatu yang menarik jika muncul di Spider-Man 3.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/