Pengunjuk Rasa Bertopeng Badut Dalam Acara Milik Wayne

Apa yang dilakukan oleh Arthur terhadap warga Gotham sepertinya sudah memberikan dampak yang sangat besar. Terbukti dengan banyaknya pengunjuk rasa dengan menggunakan topeng yang datang di sebuah acara yang diadakan oleh Wayne Enterprises. Para polisi terlihat mencoba untuk menenangkan suasana, sedangkan Arthur berada di belakang barisan mencoba untuk memberikan semangat kepada mereka.

Arthur Kabur Dari Gotham Dengan Membawa Berkas

Adegan berikutnya kemudian memperlihatkan kita bagaimana Arthur mengambil paksa sebuah dokumen dan kabur melalui selasar di rumah sakit jiwa Arkham. Meskipun adegan lari ini pernah diperlihatkan sebelumnya, dalam trailer baru ini kita mengetahui bagaimana Arthur mendapatkan berkas-berkas tersebut. Meskipun belum diketahui apa dokumen yang dibawa oleh Arthur, seprtinya itu merupakan catatan medis dirinya dan hubungannya dengan Arkham.

Thomas Wayne Memukul Arthur

Thomas Wayne akhirnya muncul secara “penuh” dalam trailer ini dan dia terlihat memukul Arthur dengan keras. Dia dan Arthur berdiri berhadap-hadapan dan berada di sebuah ruangan yang mirip dengan ruang rias. Berdasarkan apa yang digunakan oleh Arthur, sepertinya dia berada di acara amal Wayne dan kemudian bertemu secara langsung dengan Thomas Wayne, sosok yang sudah dia incar sejak lama.

Thomas terlihat marah tentang para pengunjuk rasa tersebut, Arthur terlihat tidak melakukan apa-apa selain tertawa melihat sikap Thomas. Melihat hal itu, Thomas kemudian memukul Arthur di wajahnya. Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan: apakah Thomas tahu jika Arthur adalah Joker atau Arthur ditahan dan dibawa ke dalam karena menjadi bagian dari unjuk rasa tersebut?

Joker Memimpin Para Badut di Kereta Bawah Tanah

Di akhir trailernya kita melihat bagaimana Arthur, yang menggunakan setelas jas dan riasan badut, pergi menggunakan kereta bawah tanah. Dia menjadi pemicu dari kekacauan besar yang terjadi di Gotham.  Meskipun banyak polisi di belakangnya, Arthur berhasil kabur dari incaran polisi karena banyaknya orang atau warga biasa yang menggunakan topeng yang sama dengan Arthur. Sepertinya Joker berhasil membuat satu hal: kekacauan tiada akhir.

Lahirnya Nama Joker

Dalam trailer terbaru ini, akhirnya kita bisa mengetahui bagaimana Arthur mendapatkan nama Joker. Ketika Arthur akhirnya mendapatkan sebuah kesempatan untuk tampil di acara TV milik Murray, Arthur meminta Murray untuk memanggilnya dengan nama panggung Joker. Inilah momen ketika identitas Joker pertama kali dibuat.

Meskipun dia yang meminta untuk dipanggil dengan nama tersebut, tentunya akan sangat luar biasa jika memang Arthur sengaja ingin dipanggil dengan nama tersebut dan memperlihatkan inspirasi nama tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.