Setelah beberapa kali diadaptasi dalam versi layar lebar, Joaquin Phoenix akan berperan sebagai musuh dari Batman tersebut dengan gaya pendekatan yang sedikit unik. Seperti yang disebutkan oleh Todd Philips sebagai sang sutradara, film tersebut tidak akan sesuai dengan versi komiknya. Film ini akan membuat sendiri origin story Joker versi mereka.

Setelah merilis trailer pertama beberapa waktu yang lalu, Warner Bros. tadi malam merilis trailer kedua yang juga sekaligus menjadi trailer terakhir untuk mempromosikan film Joker sudah dirilis. Ada beberapa hal menarik yang diperlihatkan dalam trailer ini, apa saja?

Athur Fleck Kehilangan Psikiatrisnya

Di awal trailernya kita diperlihatkan jika Arthur akan kehilangan psikiatris yang selama ini “mengobati” dirinya. Dalam trailer pertama filmnya, psikiatris tersebut sempat bertanya kepada Arthur apakah dia memiliki seseorang yang dia bisa ajak bicara. Sayangnya Arthur tidak berbicara banyak pada saat itu. Berdasarkan trailer kedua ini, Arthur sepertinya datang di sesi terapi berikutnya.

Meskipun sang psikiatris tersebut sempat ingin menolong Arthur, pada nyatanya akhirnya dia menyerah terhadap Arthur. Masih belum diketahi apa alasan psikiatris tersebut akhirnya tidak bisa lagi menangani Arthur, namun hal ini bisa menjadi pemicu Arthur Fleck untuk pada akhirnya terjerumus ke dasar jurang “kegilaan.”

Ibu Arthur Dirawat

Faktor lainnya yang membuat kesehatan mental Arthur rusak adalah ibunya. Setelah sebelumnya kita melihat Arthur dan ibunya menari dan Arthur benar-benar perduli tehadap ibunya, dalam trailer ini kita melihat bagaimana ibunya terbaring di rumah sakit. Masih belum diketahui apa yang terjadi dengan ibu Arthur. Kesehatan ibunya yang semakin memburuk bisa membuat jiwa Arthur semakin “sakit”.

Kegagalan Arthur Sebagai Komedian

Ketika Arthur tidak sedang merawat ibunya atau bekerja sebagai seorang badut penghibur, komedi merupakan salah satu hal yang dia minati. Dia mengatakan bahwa menjadi seorang komedian merupakan mimpinya. Hal ini bisa dilihat dalam sebuah acara TV yang pembawa acaranya merupakan Murray Franklin, karakter yang diperankan oleh Robert de Niro.

Pada awalnya Arthur senang melihat dirinya berada di televisi, namun hal itu berubah menjadi amarah ketika Murray justru mengejeknya dan menganggapnya tidak lucu. Penghinaan di muka umum dan kondisi ibunya yang sakit, bisa menjadi jalan bagi Arthur untuk membawanya ke sebuah jalan baru.

Arthur Memperhatikan Thomas Wayne

Film Joker memang akan berfokus pada cerita orisinil dari sosok Joker alias Arthur Fleck. Namun, di film ini ada satu nama yang familiar bagi para fans DC yaitu Thomas Wayne, yang karakternya akan diperankan oleh Brett Cullen. Dalam trailer sebelumnya, kita mendengar jika Thomas mengkritik apa yang dilakukan oleh Arthur. Namun, sepertinya hal itu merupakan bagian dari rencana besar Arthur. Kita masih belum mengetahui mengapa Thomas Wayne menjadi fokus dalam tayangan di TV tersebut. Namun, sepertinya hal itu akan menjadi sebuah pintu masuk bagi pertemuan keduanya.

Zazie Beetz Orang Yang Dicintai Arthur

Selain ibunya, karakter lainnya yang menjadi perhatian bagi Arthur dan memiliki hubungan dengannya adalah karakter yang diperankan oleh Zazie Beetz, yaitu Sophie Dumond. Laporan sebelumnya menyebutkan, jika Sophie merupakan seorang single mother yang membuat Arthur tertarik. Hal ini terbukti dalam trailer kedua yang dirilis kemarin.

Beetz sendiri terlihat sedang menikmati dan senang dengan pertunjuk stand up komedi yang dilakukan oleh Arthur, yang bisa jadi merupakan cara untuk mereka saling mengenal. Keduanya saling tertawa bersama dan kemudian dengan menggunakan riasan badut, Arthur mengetuk kamarnya dan mendatanginya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2