Pedang yang Bisa Melukai Kaido

Disaat Kawamatsu dan Hiyori berbincang-bincang, Zoro mengejar seseorang bernama Gyukimaru. Sebenarnya, Gyukimaru sendiri merupakan nama samaran yang sempat digunakan oleh Kawamatsu untuk mencegah para pencuri makam. Dia tidak ingin identitas aslinya terbongkar. Nama itu ternyata digunakan oleh seseorang yang mencuri pedang Shushui Zoro.

Zoro pun kemudian tiba di sebuah tempat, Kawamatsu dan Hiyori menyusul belakangan. Zoro menjelaskan jika Gyukimaru lolos dari kejarannya, namun dia membiarkan terbuka sebuah ruangan. Setelah ditelusuri, ternyata itu merupakan tempat Kawamatsu menyimpan pedang-pedang yang sudah dia kumpulkan sejak lama. Kin’emon yang dihubungi oleh Kawamatsu merasa senang ketika mengetahui Kawamatsu memiliki suplai pedang yang diingan olehnya.

Kita juga kemudian mengetahui jika Gyukimaru ternyata bukanlah manusia, melainkan Onimaru yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi manusia. Di sisi lain, Hiyori meminta Zoro untuk mengembalikan Shushui namun Zoro menolak. Hiyori paham hal tersebut oleh karenanya, dia menawarkan sebuah pedang yang disebut Enma.

Menurut penjelasan Hiyori, pedang Enma merupakan pedang yang digunakan oleh ayahnya yaitu Oden dan diberikan kepadanya. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah pedang tersebut pernah melukai Kaido, yang dikenal memiliki fisik yang sangat kuat bahkan dikenal tidak bisa mati. Apakah Zoro akan menerima pedang tersebut?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.