Diantara cerita yang terjadi di Wano dalam beberapa chapter terakhir, pertemuan Kawamatsu dan Hiyori merupakan salah satu cerita yang menarik. Ternyata kappa yang sempat diceritakan kepada Zoro adalah Kawamatsu. Dia merupakan orang sudah menolong Hiyori dan menjaganya, namun dia kabur karena tidak tahan melihat Kawamatsu yang menderita. Kita juga sedikit mengetahui cerita tentang Shushui dan kutukan Wano. Lalu, apa yang terjadi di chapter 953 mendatang?

Hiyori Kabur

Kawamatsu yang merawat Hiyori dan menjaganya harus kehilangan Hiyori secara tiba-tiba. Kawamatsu sendiri sempat mencari keberadaan Hiyori ke beberapa wilayah Wano. Kemudian dia tiba di wilayah Hakumai dan dirinya sempat berjanji akan melakukan Seppuku (upacara bunuh diri) jika dia mengetahui sesuatu yang buruk terjadi pada Hiyori.

Kita kemudian tahu jika wilayah Ringo dulunya dipimpin oleh Daimyo bernama Shimotsuki Ushimaru, seorang ahli pedang dari keluarga Shimotsuki. Daimyo wilayah Ringo ini memiliki seekor rubah yang sangat setia kepada majikannya. Saat Kawamatsu sudah menyerah, seekor rubah yang ternyata milik Ushimaru yaitu Onimaru.

Onimaru ternyata menjaga makam sang majikan dengan setia dari para penjahat yang ingin mencuri harta yang ada di makan majikannya, yaitu sebuah pedang yang berharga. Pada saat itu, Onimaru dalam keadaan terluka karena berusaha untuk melindungi makam majikannya dari para perambok makam.

Adat Wilayah Ringo

Ada sebuah fakta menarik yang dibahas, yaitu tentang adat yang ada di wilayah Ringo. Seperti yang dijelaskan, bahwa setiap orang yang lahir di wilayah Ringo pasti akan dibekali atau memiliki setidaknya satu buah pedang. Pedang itulah yang akan setia menemani kemanapun majikannya pergi. Pedang tersebut juga akan disimpan dan menjadi harta terakhir ketika pemiliknya meningal.

Itulah mengapa Onimaru berusaha melindungi harta yang ada di makam majikannya yaitu berupa pedang-pedang yang berharga. Perlahan tapi pasti, Kawamatsu yang selalu membawa makanan untuk Onimaru akhirnya menjadi patuh dan jinak kepada Kawamatsu. Dia juga akhirnya menerima keberadaan Kawamatsu di wilayah makam tuannya.

Persiapan Perang

Sudah sejak lama Wano menjadi wilayah kekuasaan bajak laut Kaido. Bahkan wilayah Ringo pun berubah menjadi wilayah antah berantah akibat serangan bajak laut Kaido. Karena itulah para samurai yang ada di wilayah Wano berusaha untuk kembali melawan dan mengembalikan kedamaian Wano seperti dahulu. Kawamatsu sendiri merupakan salah satu orang yang berjuang demi mimpi tersebut.

Sadar karena para samurai akan kekurangan pedan, akhirnya Kawamatsu mengambil seluruh pedang yang ada di wilayah Ringo. Dia mengumpulkan pedang-pedang tersebut untuk kembali digunakan para Samurai yang akan bertarung melawan Kaido 13 tahun mendatang, tepatnya pada saat ini (di cerita One Piece). Awalnya hal ini sempat ditentang oleh Onimaru, namun setelah diberi pemahaman akhirnya Onimaru pun ikut membantu Kawamatsu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.