Black Adam awalnya akan diperkenalkan di film Shazam!, tetapi Dwayne Johnson yang akan memerankan karakter tersebut menyarankan agar pihak studio menunda dan meminta agar Black Adam dibuatkan film solonya sendiri. Akibatnya, sang villain yang dimunculkan di film Shazam! adalah Doctor Sivana dan bukanlah Black Adam.

Baru-baru ini sutradara The Shallows, Jaume Collet-Serra ditunjuk untuk mengarahkan film Black Adam, setelah ia sempat bekerja sama dengan Johnson dalamĀ  film petualangan Jungle Cruise. Selain itu beberapa waktu yang lalu, Johnson juga mengatakan bahwa film Black Adam akan memulai syuting pada akhir tahun 2020 nanti.

Jika Black Adam memulai syuting pada akhir tahun 2020 seperti yang telah direncanakan, itu berarti kita baru bisa menontonnya di bioskop pada tahun 2022. Satu-satunya film DC yang telah dijadwalkan secara resmi untuk dirilis ditahun itu adalah Aquaman 2, sehingga Black Adam juga berpotensi menjadi salah satu film besar untuk DC.

DC Extended Universe saat ini tengah berada dalam fase transisi, dan menjauh dari konsep universe yang penuh dengan tim-up dan crossover. Mereka bergerak dengan cerita yang lebih individual, dengan Batman, Aquaman dan Wonder Woman yang semuanya ada di sudut mereka sendiri di DCEU. Sepertinya kita harus menunggu lebih lama untuk melihat Black Adam dan Shazam bertarung dalam satu film yang sama, karena Zachary Levi mengatakan bawa Black Adam mungkin tak akan muncul sampai di film Shazam 3.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/