Setelah sukses bekerja sama dengan Henry Cavill untuk proyek film Mission Impossible: Fallout, sutradara Christopher McQuarrie saat ini dikabarkan tengah dikaitkan dengan proyek film Man of Steel 2 dan Green Lantern Corp. McQuarrie sendiri mengaku sudah berdiskusi tentang idenya dengan Henry Cavill, dan Cavill sendiri tertarik dengan ide McQuarrie.

Tapi, sampai saat ini belum ada laporan apapun yang mengkonfirmasi tentang proyek kedua film tersebut dengab McQuarrie. Sang sutradara kemudian membeberkan alasan mengapa kedua film tersebut tidak pernah mengalami kemajuan sedikitpun melalui akun media Twitter miliknya (sekarang sudah dihapus). Dalam cuitannya, sang sutradara mengaku jika dirinya memang pernah melakukan pitching kepada WB tentang idenya untuk Green Lantern Corp. dan Man of Steel 2. Sayangnya idenya ditolak oleh WB.

Dalam cuitan yang lain McQuarrie menjelaskan jika WB menolak idenya dengan alasan terlalu meluas dari sisi DCEU dan tidak terhubung kesana. Namun, McQuarrie kemudian menjelaskan jika idenya untuk film Superman bisa melanjutkan kisah dari film Man of Steel selanjutnya dan kemudian terhubung dengan DCEU dan memperkenalkan Green Lantern. McQuarrie juga menjelaskan jika WB lebih memilih untuk “memperbaiki” kesalahan mereka di film sebelumnya.

Para fans DCEU sangat menyayangkan dengan sikap Warner Bros. yang menolak ide dari McQuarrie, sehingga sampai saat ini kedua rencana proyek film tersebut tidak pernah terlaksana. Masa depan DCEU sendiri saat ini masih belum jelas, dengan WB yang mulai berganti arah dengan lebih mengedepankan film-film solo seperti Joker. Selain itu, kita juga masih belum mengetahui bagaimana WB akan menangani seri film Superman dan Green Lantern.