Selama ini karakter Alfred Pennyworth dikenal sebagai salah satu sidekick Batman dan juga butler keluarga Wayne yang paling setia. Sudah banyak cerita yang selain melibatkan Batman, juga melibatkan karakter Alfred. Meskipun begitu, untuk diangkat menjadi sebuah cerita TV series rasanya baru saluran EPIX saja yang melakukannya dengan merilis series Pennyworth.

Series ini akan menjadi “prekuel” dari cerita Alfred Pennyworth yang mungkin jarang diketahui oleh orang. Sebelumnya, EPIX sempat merilis sebuah teaser pendek yang memberikan secara singkat apa saja poin-poin yang akan diperlihatkan dalam seriesnya. Beberapa jam yang lalu, EPIX merilis full trailer pertama untuk seriesnya. Dalam trailer pertama ini, diceritakan jika Alfred keluar dari kesatuan SAS dan membentuk perusahaan pengamanannya sendiri.

Apa yang dia lakukan bersama perusahaannya membuat seorang penguasaha bernama Thomas Wayne tertarik untuk menyewa jasa Alfred. Thomas menyewa Alfred untuk melindunginya dari sosok villain bernama Bet Sykes dan kelompok kriminalnya. Namun, semuanya menjadi personal dan pelik ketika kekasih Alfred, Esme, diculik oleh Bet dan meminta Thomas sebagai tebusannya.

Series Pennyworth sendiri akan memiliki 10 episode dan masing-masing episodenya akan memiliki durasi satu jam. Setting dari Pennyworth berada di London pada tahun 1960an. Ada detail penting yang disebutkan dalam deskripsinya, yaitu Thomas Wayne yang muncul disini belum menjadi ayah bagi Bruce Wayne dan Alfred juga masih berusia 20an. Seriesnya akan tayang perdana pada 28 Juli mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.