DC Universe merupakan layanan streaming milik DC dan Warner Bros. yang khusus menayangkan berbagai konten eksklusif mereka. Berbagai konten tersebut merupakan berbagai konten khas DC seperti Titans, Doom Patrol, dan yang paling terbaru adalah Swamp Thing. TV series Swamp Thing sendiri sebenarnya baru satu minggu lalu resmi tayang perdana. Sayangnya, sekarang mereka harus menghadapi sebuah hal yang cukup pelik.

Penayangan Swamp Thing Dibatalkan

Siapa yang sangka baru satu minggu tayang, Swamp Thing terpaksa harus dibatalkan oleh pihak DC Universe. Padahal Swamp Thing merupakan salah satu TV series yang paling ditunggu. Laporan pembatalan Swamp Thing sendiri sudah dikonfirmasi oleh Bloody Disgusting. Sebelumnya, sudah ada laporan jika TV series ini memiliki kendala dalam proses awal produksi.

Saat pra produksi, dimana pada awalnya Swamp Thing akan memiliki 13 episode. Namun, pihak eksekutif WB (yang tidak terlalu yakin dengan reaksi para penonton tentang series ini) akhirnya memutuskan untuk memotong episodenya menjadi 10. Episode pilot Swamp Thing juga mendapatkan kritik positif dan para fans juga akhirnya senang dengan perilisan seriesnya.

Muncul Kampanye Untuk Menyelamatkan Swamp Thing

Dengan munculnya kabar tentang pembatalan Swamp Thing, para fans pun mulai bergerak untuk “menyelamatkan” series ini. Media sosial, khususnya Twitter, kemarin ramai dengan permintaan para fans DC untuk membatalkan keputusan tersebut dengan ramai-ramai menggunakan tagar #SaveSwampThing. Namun, laporan dari ComicBook.com menyebutkan jika ada kabar bahwa Swamp Thing mungkin akan pindah saluran.

Jika sebelumnya Swamp Thing tayang di DC Universe, kemungkinan saluran yang akan menayangkan Swamp Thing adalah HBO atau The CW. Tapi, untuk saat ini yang pasti para fans harus menerima kenyataan bahwa DC Universe akan membatalkan tayangannya. Swamp Thing merupakan horror “pertama” di saluran DC Universe.