Setelah dua minggu jagat sosial media dihebohkan dengan berbagai bocoran dari game terbaru besutan Ubisoft, Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint, akhirnya pada hari ini mereka resmi mengumumkan gamenya. Breakpoint sendiri merupakan sekuel dari game Ghost Recon Wildlands, yang dirilis pada 2017 lalu. Game ini sendiri rencananya akan dirilis pada 4 Oktober mendatang untuk PS4, Xbox One, dan PC.

Tapi, dalam pengumuman resmi hari ini ada sesuatu yang menarik yaitu kemunculan aktor utama The Punisher, Jon Bernthal, yang akan berperan sebagai seorang karakter pemimpin kelompok teroris. Dalam game ini, Bernthal memerankan karakter bernama Cole D. Walker, seorang mantan pasukan khusus, Ghost. Untuk memerankan karakter Cole ini, Bernthal menggunakan teknologi motion capture.

Dalam laporan dari DualShockers, direktur kreatif game Breakpoint, Eric Kouzan, menyebutkan jika dalam game ini dia ingin sosok villain yang benar-benar bisa memberikan efek mengerikan. Seseorang yang bisa memberikan ancaman dibandingkan Ghosts. Dalam gamenya, mereka adalah pasukan elit yang terbaik. Tentu saja sulit untuk dilakukan. Tapi, akhirnya mereka muncul dengan ide untuk menghadirkan sosok mantan pasukan Ghosts.

Kouzan juga menjelaskan mengapa Bernthal adalah sosok yang pas untuk peran tersebut. “Karena dari acara TV (series) yang kita lihat, mulai dari latar belakang militernya, kepribadiannya… Kau akan paham motivasinya dan menarik untuk dilihat bagaimana dia melihat (pasukan) Ghosts dulu dan mulai berubah. Kau akan merasakan konflik yang ada di dalam dirinya.” Dengan penuturan Kouzan, sepertinya pihak Ubisoft percaya diri dengan pemilihan Bernthal sebagai sosok villain.

Kaskus Battleground