Franchise Ghost Recon sekarang sudah berusia lebih dari dua dekade. Salah satu game terbaiknya adalah Ghost Recon: Advanced Warfighter yang dirilis tahun 2006 lalu. Advanced Warfighter dianggap sebagai game terbaik dari seri Ghost Recon. Sementara itu game terakhir Ghost Recon, Breakpoint, dianggap yang terburuk. Game tersebut mendapatkan ulasan negatif saat pertama rilis. Bahkan, Ubisoft mengakui kegagalan Breakpoint dan telah menyuntik mati gamenya beberapa waktu lalu.

Melihat kegagalan tersebut, banyak penggemar Ghost Recon yang berharap agar Ubisoft mengistirahatkan sejenak franchise tersebut. Penggemar berharap Ubisoft tidak terlalu terburu-buru dalam mengembangkan game terbarunya. Namun sepertinya, Ubisoft ingin segera membuat seri terbaru Ghost Recon. Baru-baru ini, ada rumor yang menyebut bahwa Ubisoft tengah membuat game terbaru Ghost Recon yang judulnya masih belum diketahui.

Rumor tersebut datang dari sumber Kotaku yang menyebut bahwa game Ghost Recon baru telah dikembangkan selama lebih dari setahun, dan Ubisoft akan merilis gamenya di tahun fiskal 2023. Kabarnya lagi, gamenya memiliki kode proyek Project Over. Kabar tersebut juga semakin diperkuat dengan bocoran database Nvidia GeForce di tahun 2021 lalu, di mana dalam bocoran tersebut terdapat berbagai nama dari proyek Ubisoft yang sedang dalam pengembangan, termasuk game baru dari franchise The Crew dan DLC untuk Assassin’s Creed Vallhala.

Beberapa bocoran yang bersumber dari database Nvidia tersebut telah terbukti kebenarannya, sehingga banyak penggemar yang mempercayakan kabar tersebut. Sebenarnya saat ini, Ubisoft tengah mengerjakan game Ghost Recon lainnya yaitu Frontline. Game tersebut bergenre Battle Royale dan dapat menampung lebih dari 100 pemain secara bersamaan. Saat pertama kali diumumkan tahun 2021, Frontline kabarnya sudah dikembangkan selama 3 tahun.

Hingga berita ini dipublish, Ubisoft belum mengkonfirmasi tentang game terbaru Ghost Recon berkode proyek Project Over. Jika benar mereka tengah membuatnya, mudah-mudahan saja game tersebut akan mengobati kekecewaan para penggemar akan Breakpoint. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/