Pada hari senin kemarin, game mobile Pokemon Go meluncurkan sebuah event yang berkaitan dengan perilisan film live-action Detective Pikachu yang akan dirilis pada minggu ini. Sebagai bagian dari event tersebut, para pemain bisa menangkap Pikachu yang menggunakan topi ala detektif, seperti yang diperlihatkan dalam filmnya. Tapi, sebelum menangkap Detetctive Pikachu tersebut para pemainnya butuh melakukan beberapa langkah.

Pikachu tersebut tidak muncul seperti pokemon yang lainnya. Pemain butuh menggunakan fitur AR (Augmented Reality) untuk mencari keberadaan Pikachu. Langkah pertama untuk menangkap Pikachu adalah memilih seekor Pokemon dari layar Pokemon (Pokemon apapun bisa) dan tekan ikon kamera di pojok kanan atas layar. Hal itu akan mengaktifkan mode AR dalam gamenya.

Ketika pemain sudah mengambil gambar Pokemon mereka, tekan lingkaran yang ada di pojok kanan bawah untuk melihat gambarnya. Biasanya, Detective Pikachu akan muncul dan “merusak” foto (photobomb) Pokemon yang sudah diambil oleh pemain. Ketika Detective Pikachu sudah muncul, kembali ke layar peta (overworld map) dan Detective Pikachu akan muncul di sekitar kita untuk ditangkap.

Jika Detective Pikachu belum muncul dalam fotonya, pilih Pokemon lainnya dan coba lagi. Pihak Pokemon Go sendiri menyebutkan jika kemunculan Detective Pikachu akan sangat jarang. Tapi, para pemainnya bisa mencoba terus sampai Pikachunya muncul. Bagaimana Geeks, tertarik untuk berburu Detective Pikachu?

Kaskus Battleground