Detective Pikachu adalah film live action pertama Pokemon yang penayangannya pada tahun 2019 terbilang sangat sukses. Filmnya sendiri bercerita tentang sosok Pikachu yang bisa berbicara, di mana dia berpetualangan bersama karakter manusia bernama Tim Goodman (Justice Smith) untuk memecahkan berbagai misteri, termasuk hilangnya ayah Tim. Sekarang setelah hampir empat tahun berlalu dari film pertamanya, sebuah laporan terbaru mengisyaratkan bahwa film Detective Pikachu 2 akan segera digarap.

Pada tahun 2019, sebulan sebelum film pertamanya dirilis, Legendary Entertainment memang sudah mengumumkan bahwa studio telah memulai pengembangan film Detective Pikachu 2. Namun pada tahun 2021 lalu mantan penulis sekuelnya Oren Uziel sempat mengungkapkan bahwa menurutnya sekuel Detective Pikachu tidak akan pernah terjadi. Berbanding terbalik dengan pernyataan Uziel, saat ini Legendary justru masih cukup optimis dengan filmnya, di mana mereka baru saja menemukan sineas baru yang mau melanjutkan pengembangannya.

Baru-baru ini Deadline melaporkan bahwa Legendary telah menunjuk sutradara Jonathan Krisel untuk menggarap Detective Pikachu 2. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot sekuelnya nanti, mengingat terakhir kali kita melihat Detective Pikachu, dia sudah terpisah dengan ayah Tim yang bernama Harry Goodman (Ryan Reynolds) sehingga seharusnya sekarang sudah tidak bisa berbicara lagi. Terlepas dari hal tersebut, yang jelas naskah dari film sekuelnya nanti akan ditulis ulang oleh Chris Galletta, penulis film The Kings of Summer.

Mengingat pengalaman Jonathan Krisel yang sudah tidak asing dengan tayangan bergenre komedi, seperti film pendek Rich Dicks, Ed Hardy Boyz: The Case of the Missing Sick Belt Buckle, The Red Roof Inn Chronicles, serta serial Ghosted dan Moonbase 8, sepertinya sekuel Detective Pikachu tidak akan kehilangan unsur komedinya. Belum lama ini Krisel juga telah dilaporkan akan segera memulai debutnya sebagai sutradara film layar lebar dengan film Sesame Street.

Meskipun pengumuman tentang keterlibatan sutradara Jonathan Krisel telah memberikan angin segar pada pengembangan Detective Pikachu 2, tetapi sampai berita ini dirilis masih belum ada tanggal mulai produksi atau jajaran pemeran yang telah dikonfirmasi. Di sisi lain para penggemar juga sepertinya ingin Ryan Reynolds kembali mengisi suara Detective Pikachu di sekuelnya. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.