Dalam acara WonderCon yang sudah berlangsung beberapa hari kemarin, banyak rumah produksi yang memberikan kabar terbaru dari berbagai proyek yang sudah mereka siapkan. Salah satunya adalah DC. Selain di layar lebar, DC memiliki sederet proyek TV series yang akan tayang di saluran streaming milik mereka yaitu DC Universe yang sukses dengan penayangan perdana Titans.

Swamp Things adalah salah satu proyek TV series yang sudah DC siapkan selanjutnya. Dalam acara WonderCon, DC mengabarkan jika TV series tersebut akan segera tayang pada 31 mei mendatang. Meskipun berada dalam satu channel, Swamp Thing tidak akan berkaitan (tidak terhubung) dengan dua TV series sebelumnya yaitu, Doom Patrol dan Titans.

Swamp Things sendiri bercerita tentang Abby Arcana, seorang ahli di bidang kimia yang juga merupakan periset di badan obat Amerika (CDC). Ia kembali pulang ke kampung halamannya di Houma, Lousiana, untuk menginvestigasi virus berbahaya yang ada di sebuah rawa. Di sana dia bertemu dengan ilmuan lain bernama Alec Holland dan menjalin hubungan spesial dengannya.

Namun, saat mereka menginvestigasi rawa tersebut mereka menemukan sesosok makhluk mistik mengerikan, penghuni rawa tersebut yang kemudian “menelan” Alec dan mengubahnya menjadi sosok monster berwarna hijau yang menyatu dengan alam. Tone yang akan diaplikasikan di TV series terbaru ini akan berbeda dengan versi sebelumnya pada 90an. Nuansa horror dipastikan akan sangat kental, karena beberapa spesialis di bidang horror seperti Gary Dauberman dan James Wan berada di belakang layar TV series ini.

Gary Dauberman sendiri menyebutkan dirinya dan tim selalu berkeinginan agar Swamp Thing memiliki banyak adegan kekerasan, dengan tema dewasa dan juga dibuat seseram mungkin. Dirinya benar-benar terinspirasi dari karya komiknya yang ditulis oleh Alan Moore. Dengan jadwal rilis yang sudah tidak lama lagi, kemungkinan DC Universe akan merilis teaser ataupun first look dalam waktu dekat.