Tahun 2018 kemarin raksasa saluran kabel premium, Netflix, mulau mencoba untuk menjangkau segmen pasar penggemar anime. Selain akan menayangkan berbagai anime, Netflix juga membeli lisensi anime-anime tersebut. Diantara sekian banyak kabar anime yang akan tayang di Netflix, pengumuman tentang penayangan seri Neon Genesis Evangelion adalah yang paling mengejutkan.

Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya para fans bisa menyaksikan seri Evangelion dengan cara yang mudah dan resmi. Untuk memulai hype serinya, Netflix mengumumkan jadwal tayang perdana dari seri ini. Melalui akun Twitter resminya, Netflix mengumumkan kalau seri Neon Genesis Evangelion akan tayang mulai 21 Juni mendatang.


Selain akan menayangkan seluruh episode dari Neon Genesis Evangelion sebanyak 26 episode, Netflix juga akan menayangkan dua film dari seri ini yaitu Evangelion: Death True 2 (Death & Rebirth) dan The End of Evangelion. Bagi para penggemar seri Evangelion, tentunya dengan Netflix menayangkan serinya sekaligus dua filmnya adalah sebuah kabar yang positif dan juga menggembirakan.

Masih belum diketahui apakah dalam penayangan serinya nanti akan di alih suara ke dalam bahasa Inggris, yang artinya akan ada cast yang mengisi suara para karakter di seri ataupun di filmnya nanti. Sebelumnya, para pengisi suara bahasa Inggris lama mengeluarkan petisi yang isinya menuntut agar mereka bisa kembali mengisi suara dari karakter yang pernah mereka perankan di seri Evangelion sebelumnya. Tapi, masih belum diketahui juga apakah mereka memang akan kembali atau tidak. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya Geeks!