Diadaptasi dari novel hits karya Kevin Kwan, film Crazy Rich Asians langsung meledak di pasaran dan bahkan sempat merajai box office Hollywood selama beberapa minggu. Melihat kesuksesan Crazy Rich Asians di minggu perdananya membuat Warner Bros. ngasih lampu hijau buat film sekuelnya, yaitu China Rich Girlfriend dan Rich People Problems.

Dalam acara karpet merah dalam perilisan film yang dia bintangi, Captain Marvel, salah satu bintang di film ini, Gemma Chan, kemudian ditanyai oleh Variety tentang kabar terbaru mengenai sekuel Crazy Rich Asians. Meskipun dia gak ngasih cerita detilnya, Gemma ngasih kabar kalau rencananya mereka bakalan mulai proses shooting pada 2020 mendatang.

Meskipun Gemma udah ngasih “kepastian” kapan produksi sekuel filmnya akan dimulai, jauh sebelumnya kabar tentang film sekuel yang butuh waktu buat diproduksi udah berkembang dari lama. Hal itu dikarenakan kesibukan dari sutradara Jon M. Chu yang lagi ngegarap film In the Heights yang rencananya bakalan dirilis tahun depan.

Dengan anggapan proses produksi dimulai pada 2020, sepertinya Crazy Rich Asian 2 ( China Rich Girlfriend ) bakalan tayang sekitar akhir tahun 2021 atau tahun 2022, dan Crazy Rich Problems setahun setelahnya. Melihat kesukesan film pertamanya, sepertinya WB juga bakalan kembali menggunakan waktu perilisan yang sama dengan film pertama. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya ya Geeks!