Proyek film kempat dari seri animasi legendaris, Neon Genesis Evangelion, sepertinya bakalan segera diproduksi dan akan dirilis pada 2020 mendatang. Kabar tentang proyek filmnya sendiri pertama kali diumumin pada 2012 lalu. Sekarang, sepertinya proses pengerjaannya bakal segera “dikebut” dengan Studio Khara yang membagikan beberapa foto para cast dan staff mereka dalam sebuah pesta.

SoraNews24 ngabarin kalau Studio Khara ngadain pesta awal tahun tapi, setelah “diselidiki” lebih lanjut ada sebuah banner bertuliskan tentang “Film Evangelion Baru: awal pengerjaan proses produksi”. Dalam acara pesta tersebut, ada sutradara Hideaki Anno, beserta para cast seperti Megumi Ogata, yang mengisi suara Shinji, dan Megumi hayashibara, pengisi suara Rei.






Melalui akun Twitter pribadinya, Ogata ngejelasin kalo dia udah gak sabar buat segera melakukan proses perekaman suara buat filmnya. Dalam captionnya dia menulis, “Ini merupakan awal dari akhir. (Evangelion adalah) sebuah proyek dimana aku merasa, ‘aku ingin tetap hidup sampai aku bisa melakukan rekaman terakhirku untuk film ini,’ dan aku sangat senang bisa bergabung dengan anime yang luar biasa. Aku akan terus hidup, sampai rekaman terakhirku, tidak peduli apapun.

Meskipun ini bukan merupakan sebuah konfirmasi resmi tentang dimulainya proses produksi film keempat Evangelion tapi, ini merupakan sebuah pertanda bagus ngeliat para staff dan juga para cast berkumpul bersama dalam sebuah acara. Mengingat banyaknya kru dan staff yang bertugas, kemungkinan jadwal rilisnya bisa aja dimajuin. Buat Geeks yang belum menyaksikan seri animenya, Netflix rencananya bakal nayangin seri animasi Evangelion di musim semi ini dan ada 26 episode yang udah disiapin.

Kaskus Battleground