Salah satu acara gim terbesar dunia, Entertainment Expo event (E3), akan kembali digelar pada tahun 2019 mendatang. Berbagai perusahaan pengembang dan juga publisher akan mempresentasikan proyek apa yang sedang mereka kerjakan sekaligus memberikan kabar terbaru dari proyek yang sedang berjalan. Namun, kabar mengejutkan datang pagi tadi yang menyebutkan kalau Sony Interactive Entertaintment tidak akan ikut bagian dalam acara E3 tahun depan.

Langkah yang dilakukan Sony, juga sebelumnya dilakukan oleh Electronics Art (EA) dan Microsoft danhal ini menimbulkan pertanyaan besar tentang apa yang sedang direncanakan untuk tahun-tahun yang akan datang. Meskipun belum ada pernyataan resmi, Sony memberikan sedikit detail mengapa mereka tidak mengikuti acara tersebut. Saat berbicara kepada Game Informer, Sony memberikan sedikit pernyataan.

Saat industri terus berkembang, Sony Interactive Entertainment terus mencari kesempatan besar untuk bisa bersentuhan dengan pihak komunitas. Para penggemar PlayStation sangat berarti bagi kamu dan kami selalu ingin untuk terus berinovasi, berpikir secara berbeda dan terus bereksperimen dengan cara baru untuk kenyamanan para pemain. Untuk itu, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2019. Kami mengeksplor cara baru dan lebih familiar untuk berhubungan dengan komunitas kami pada 2019 dan tidak sabar untuk membagikan rencana kami kepada kalian.

Selain E3, Sony juga tidak akan berpartisipasi dalam acara expo lainnya di 2019. Belum ada kepastian tentang apa yang akan dilakukan oleh Sony selanjutnya. Yang pasti seluruh komunitas pecinta gim ataupun Sony, merasa terkejut dengan adanya berita ini.Menarik untuk disaksikan langkah apa yang akan dilakukan Sony untuk mewujudkan seluruh rencana barunya tersebut.