Godzilla pertama kali muncul di sebuah film Jepang yang berjudul Gojira pada tahun 1954. Sejak saat itu, karakter Godzilla mulai terus mendapa follow-up dengan mendapatkan berbagai sekuel film atau berbagai reboot. Tapi, yang paling terkini muncul pada tahun 2014 dalam film Godzilla yang disutradarai oleh Gareth Edwards. Hal ini kemudian membuka sebuah universe baru, yaitu MonsterVerse.

Dengan film Godzilla vs. Kong yang sudah memasuki masa produksi, Warner Bros. merilis sebuah sinopsis plot resmi untuk film tersebut. Godzilla vs. Kong akan menjadi film selanjutnya dalam MonsterVerse, dan akan memperlihatkan bagaimana manusia “terjebak” diantara pertarungan dua (bahkan lebih) makhluk raksasa tersebut. Berikut adalah sinopsisnya.

Di sebuah masa dimana monster berada di bumi, perlawanan manusia demi keberlangsungan masa depan membuat Godzilla dan Kong berada di sebuah pertarungan yang akan memperlihatkan dua kekuatan terbesar alam dari planet ini bertemu dalam sebuah pertarungan yang spektakuler. Ketika Monarch sedang melaksanakan misi berbahaya di medan yang berlum terpetakan dan menggali petunjuk tentang cerita origin para raksasa tersebut, sebuah konspirasi manusia berencana untuk menghilangkan para makhluk tersebut, untuk selamanya, dari muka bumi ini.

Dengan film yang sangat jelas memperlihatkan efek manusia dalam pertarungan tersebut, Godzilla vs. Kong sudah mulai mengisi beberapa ruang untuk cast dalam film ini. Alexander Skarsgard sudah mulai masuk ke dalam jajaran film tersebut, bersama dengan Eiza Gonzalez dan Rebecca Hall. Juga bintang baru Deadpool 2, Julian Dennison, Shun Oguri dan beberapa aktor dan aktris lainnya. Millie Bobby Brown juga akan kembali dalam perannya seperti di film Godzilla: King of the Monsters.

Meskipun monster-monster tersebut menjadi faktor kesuksesan dari film tersebut, para cast pengisi film ini juga menjadi faktor lain agar para pecinta film mau menonton film ini.