Poison Ivy Mati Dengan Cara Yang Tidak Terduga!

0
1188

Kematian yang terjadi dalam cerita Heroes in Crisis terus bertambah dengan Poison Ivy yang dikonfirmasi menjadi korban. Harley Quinn harus mengucapkan selamat tinggal bagi teman baiknya tersebut. Masih belum diketahui siapa orang yang harus disalahkan atas kejadian yang menimpa para pahlawan super ini.

Komik Heroesin Crisis dimulai dengan sebuah penembakan massal tragis pada para karakter pahlawan super DC di Sanctuary. Dalam kejadian tersebut, berbagai karakter pahlawan DC menjadi korban. Kematian dari Poison Ivy baru terungkap dalam edisi kedua cerita ini.


Poison Ivy Menjadi Korban Penembakan Di Sanctuary


Dalam rilisan pertama seri ini, para pembaca akan dihadapi dengan sebuah kejadian yang emosional dimana kekerasan massal terjadi di universe milik DC. Sebagai bagian dari proses penyembuhan, para pasien dari fasilitas tersebut mencoba untuk menyembuhkan kelemahan mereka. dalam Heroes in Crisis #1 pertama kali dingkap, beberapa korban penyerangan berhasil diketahui, dan dalam edisi #2 baru pembaca bisa ketahui kalau Poison Ivy menjadi pasien yang menjadi korban saat Sanctuary diserang.

Sebagai seorang sahabat, Harley juga berada disana untuk menemai Ivy dan juga membantu Ivy agar dirinya bisa cepat kembali pulih.


Harley Quinn Satu-satunya Yang Berduka Atas Kematian Poison Ivy


Seperti yang sudah disebutkan kalau Posion Ivy menjadi salah satu nama yang mejadi korban yang tewas dalam serangan massal tersebut, Harley kemudian kembali menggunakan kostum klasik badut miliknya dan mengucapkan beberapa kata perpisahan kepada sahabat terbaiknya tersebut. Berdiri di atas sebuah jembatan, Harley berteriak tentang penyesalannya karena telah menyuruh Ivy untuk pergi ke Sanctuary. Dia kemudian menjatuhkan setangkai bunga mawar sebagai bentuk permintaan maafnya karena dia tidak bisa menjadi lebih kuat bagi dirinya dan juga Ivy.

Penyesalan Harley ini akan menjadi “bumbu tambahan” bagi cerita dalam komik ini. Meskipun masih belum diketahui siapa dalang dibalik kejadian tersebut atau siapa saja yang terlibat dalam kejadian tersebut. Namun, dalam investigasi awal ada kemungkinan kalau Harley Quinn adalah salah satu yang membunuh Poison Ivy, dan korban lainnya.


Booster Gold Mengkonfirmasi Kematian Ivy Tapi, Bukan Pembunuhnya


Memang sangat sulit untuk dipercaya karena pelaku dari penyerangan ini belum diketahui meskipun, dalam edisi pertama sepertinya sudah dikonfirmasi kalau Booster Gold  membunuh puluhan pahlawan DC karena kondisi psikologisnya yang serius selama beberap atahun. Booster dan Harley saling menuduh satu sama lainnya sebagai pelaku dibalik penyerangan tersebut, karena mereka adalah dua pasien yang berhasil selamat dari Sanctuary.

Harley menjelaskan kepada Booster kalau dia menjadi dalang dibalik penyerangan tersebut baik disadari ataupun tidak. Dan dalam pandangannya, Booster sudah melalui trauma mental serius yang memungkinkan dia menjadi pembunuh dari serangan tersebut, termasuk Ivy. Meskipun Skeet, sidekick robot milik Booster, memberikan saran untuk tetap diam dalam masalah ini, Booster sepertinya tidak bisa menerima begitu saja tuduhan dari Harley.

Ketika Booster menyebutkan nama-nama yang Harley dan mungkin dia bunuh, semuanya sudah diketahui sebelumnya. Wally West dan Roy Harper alias Arsenal ditemukan mati secara berdampingan, setelah menyebutkan nama Blue Jay Booster menambahkan nama Ivy dalam daftar tersebut. Dia melihat Ivy sebelum dia kabur.


Batman Bisa Disalahkan Atas Kematian Ivy


Dengan Booster Gold sebagai terduga utama danHarley Quinn juga mencoba untuk menjelaskan semua yang terjadi, Batman saat ini sedang mengerjakan kasus tersebut. Batman merasa kejadian tersebut merupakan kesalahannya, hal ini juga dirasakan oleh Wonder Woman dan Superman. Sanctuary merupakan ide mereka. Mereka mencetuskan ide untuk membuat tempat bagi para superhero untuk bersembunyi dan memulihkan diri.

Alur ceritanya pernah diungkapkan dalam komik series Batman, termasuk beberapa momen yang luar biaa. Salah satunya dimana Superman berhasil membunuh Batman dengan satu kali pukulan, sebelum Ivy menghidupkan kembali Batman. Pada akhirnya Batman mendukung Harley karena telah berhasil menenangkan Ivy. Dia juga setuju kalau Ivy bukanlah seorang villain. Dia hanya membutuhkan pertolongan. Dan karena hal tersebut, Ivy sekarang mati bersama beberapa karakter lainnya.

Alur cerita utama dari komik ini sudah memberikan petunjuk kalau Batman akan membiarkan identitas asli Superman bocor. Apakah Batman berhasil mengungkap kasus ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here