Proyek film Flash Gordon yang sudah lama sekali ditunda, akhirnya kembali menunjukan tanda-tanda kehidupan. Hal ini berdasarkan kabar terbaru yang menyebutkan kalau Fox baru saja meneken kontrak kerja sama dengan Julius Avery untuk menjadi sutradara film tersebut. Jika dilihat dari jadwalnya, Avery mungkin menjadi pilihan tepat karena dirinya sudah selesai dengan proyek film sebelumnya.

Menurut laporan dari Deadline, sutradara Julius Avery baru saja menyelesaikan proyek film terbarunya untuk Paramount Pictures, yaitu Overlord dan kini sedang bersiap untuk proyek selanjutnya yaitu Flash Gordon. Fox pada awalnya memiliki rencana untuk menujuk Matthew Vaughn sebagai sutradara film tersebut namun, kini dia menjadi produser film tersebut bersama John Davis dan Hearst.

Disamping film Overlord menerima nilai kritik awal yang positif, Avery juga merupakan seorang fans berat dari tokoh karakter tersebut. Saat dia tumbuh dewasa di Australia, dia membaca seri komik tersebut. Hal tersebut juga dia tunjukan saat proses pitching kepada Fox, yang akhirnya pihak studio setujui dan akhirnya membantu film ini kembali melaju.

Saat ComicBook.com mewawancarai bintang Flash Gordon asli, Sam Jones, dia memberikan sedikit kabar terbaru dari proyek film tersebut.

Merupakan hal yang umum kalau Fox Studios, sudah mengembangkan film ini selama tiga tahun. Biasanya dalam bisnis film, mereka menggunakan istilah “dalam pengembangan” yang artinya mereka belum memiliki dana yang mencukupi, tapi kita berbicara tentang FOX. Aku harap (film) ini benar-benar terjadi. Mereka sudah membawa John Davis sebagai senior producer. Aku sudah berbicara dengannya beberapa bulan yang lalu dan masih dalam pengembangan.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.