Taika Waititi adalah sutradara yang sudah sangat dikenal oleh penggemar film bergenre pahlawan super, khususnya karena dia telah mengerjakan film Thor: Ragnarok. Dan karena kesuksesan film solo ketiga Thor tersebut, sekarang dia juga dipercaya untuk mengerjakan sekuelnya yang berjudul Thor: Love and Thunder, yang dijadwalkan rilis pada tahun depan. Sekarang, Waititi akan menggarap film pahlawan super lainnya yang diadaptasi dari komik karya Alex Raymond dan Don Moore pada tahun 1934, yaitu Flash Gordon.

Flash Gordon telah dua kali diadaptasi menjadi tayangan live-action, yang pertama adalah film tahun 1980 yang dibintangi oleh Sam J. Jones sebagai Flash Gordon dan Max von Sydow sebagai antagonis utama yaitu Kaisar Ming, kemudian yang kedua adalah serial TV yang kurang populer di Sci-Fi Channel pada tahun 2007. Awalnya adaptasi ketiga Flash Gordon ini dikembangkan oleh 20th Century dalam bentuk animasi, tetapi setelah 20th Century diakuisisi oleh Disney, sekarang Taika Waititi akan melanjutkan pengembangan film animasi Flash Gordon menjadi tayangan live-action.

Baru-baru ini menurut Collider, film Flash Gordon akan menjadi tayangan live-action yang akan dikerjakan oleh Waititi. Produser John Davis menyampaikan berita tersebut dalam wawancaranya saat mempromosikan film Jungle Cruise. Davis mengatakan bahwa Waititi sedang menulis naskah film Flash Gordon, tetapi belum menandatangani kontraknya sebagai sutradara. Namun, Davis sangat yakin bahwa dia bisa mengamankan Waititi sebagai sutradara filmnya, karena proyek Flash Gordon ini sangat menarik baginya. Simak penuturan lengkap Davis di bawah ini:

“Taika sedang menulisnya. Itu [Flash Gordon] adalah film yang memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhannya. Flash Gordon adalah salah satu film favoritnya. Dia awalnya berkata kepada saya, ‘Ayo buat animasi.’ Saya berkata, ‘Oke.’ Kemudian saat kami masuk ke dalamnya [mendalami cerita] dan mulai mengembangkannya, dia kemudian berkata, ‘Tidak, ayo kita buat live-action saja.’ Saya berkata, ‘Ide bagus.'”

Mengingat karyanya seperti Ragnarok dan keterlibatannya dalam proyek Star Wars mendatang, menunjuk Waititi untuk menggarap film live-action Flash Gordon tampaknya adalah pilihan yang tepat. Namun, karena saat ini Waititi dan Davis baru saja memulai rencana mereka untuk mengembangkan live-action Flash Gordon, mungkin perlu waktu sampai Waititi mempunyai cukup waktu untuk mengarahkan syuting filmnya. Semoga saja rencana live-action Flash Gordon ini dapat segera teralisasi, dan meramaikan tayangan pahlawan super yang saat ini sebagian besar diisi oleh DC dan Marvel.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.