Meskipun Warner Bros. saat ini sedang melanjutkan produksi film yang berasal dari kelanjutan DCEU, seperti Aquaman dan Wonder Woman 1984, mereka juga ternyata mencoba sesuatu yang berbeda yang berasal dari properti DC Comics. Pihak studio dikabarkan akan meluncurkan sebuah universe baru yang disebut DC Dark atau DC Black, yang akan mengkhususkan film solo yang benar-benar berbeda dari universe Justice League. Film pertama yang akan dibuat adalah Film solo Joker versi Joaquin Phoenix.

Saat ini proses produksi film ini sedang berlangsung. Sejak hari pertama proses produksi sampai hari ini. sudah banyak sekali deretan foto dan juga video bocoran yang diambil dari set lokasi shooting. Yang paling baru adalah ada sebuah video bocoran yang memberikan kita petunjuk bahwa diperkirakan salah satu kendaraan milik Batman yaitu Batmobile, akan muncul di film ini. Video ini diunggah oleh akun Youtube THEMAJESTIRIUM1.

Dalam video tersebut kita bisa melihat Batmobile yang sedang berada di atas Truk sedang diantar ke New Jersey, tempat lokasi shooting film Joker berlangsung. Buat para penggemar Batman, pastinya akan kenal dengan bentuk mobil ini. Karena mengingatkankan kita pada Batmobile versi Adam West di tahun 1960. Dan tentunya buat sebagian fans, alur waktunya akan terasa membingungkan. Dari berbagai foto bocoran, film ini memiliki latar waktu saat Thomas Wayne mencalonkan diri menjadi walikota Gotham. Artinya orang tua Bruce masih hidup dan juga dia belum menjadi Batman.

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=V62RSRqpe20&feature=youtu.be[/fve]

Ada kemungkinan (besar) film Joker ini mengambil cerita dari Flashpoint dimana Thomas menjadi Batman saat dia melihat Bruce mati di tangan penjahat. Tapi, tentu saja itu hanyalah sebuah spekulasi. Kemungkinan lainya juga adalah mobil tersebut akan diantar ke sebuah pameran mobil yang berada di sekitar lokasi pengambilan gambar film ini. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Batmobile akan muncul di film ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.