Walau film Joker belum akan rilis hingga Oktober 2019 mendatang, namun rumor nama-nama aktor top yang akan memeriahkan film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix (Gladiator) sebagai si badut gila terbarunya ini, sudah berseliweran selama beberapa minggu terakhir.

Dan dari nama-nama top tersebut, adalah si veteran Robert DeNiro (Taxi Driver) yang paling mencuat. Hal ini dikarenakan menurut Deadline, Warner Bros hingga tulisan ini diturunkan, masih terus melakukan negosiasi alot dengan aktor legendaris ini agar ia bisa tampil di film yang eksis di luar universe DCEU ini.

Kabar ini semakin terasa legit kebenarannya apabila dikaitkan dengan deskripsi salah satu karakter pendukung yang nantinya akan ditampilkan di film ini: “Pria Caucasian berusia antara 65-75 tahun”. Dan yap, apabila dikaitkan dengan deskripsi tersebut, hal ini sangat masuk akal.

Namun sekali lagi, ini semua masih bersifat rumor. Jadi, kita tunggu saja lagi konfirmasi selanjutnya mendatang. Tapi, kalau dipikir wajarlah apabila rumor ini mencuat. Seperti kita tahu, film Joker ini diproduseri oleh sutradara legendaris Martin Scorsese (Gangs of New York).

Dan seperti kita tahu, Scorses dan DeNiro adalah pasangan aktor-sutradara yang sangat terkenal di Hollywood. Tercatat kurang lebih, DeNiro sudah tampil 6 kali di film milik sutradara berkacmata ini yang termasuk di dalamnya film hit: Taxi Driver (1976) dan Raging Bull (1980).

Well, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kita tunggu saja lagi konfirmasi resmi selanjutnya. Yang jelas, apabila memang DeNiro benar akan tampil di Joker, ini tidak hanya bakalan menjadi kali pertama aktor berusia 74 tahun ini tampil di genre film superhero namun juga menjadi kali pertama bagi DeNiro dan Phoenix beradu akting.

Joker akan dirilis 4 Oktober 2019.