Dengan banyaknya berita negatif terhadap kaum wanita, khususnya di Hollywood akhir-akhir ini, membuat pihak Hollywood sendiri mulai berbenah diri dengan membuat suasana lingkungan yang aman dan nyaman bagi kaum wanita.

Dalam pidatonya di Piala Oscar kemarin, France McDormand menyebutkan rider ( catatan permintaan ) dari para pengisi film yang bersifat inklusif sehingga dunia hiburan tidak lagi eksklusif. Tidak lagi harus dibatasi. Tidak terkecuali pada jurnalisme hiburan. Mayoritas dari kritikus pada media-media besar merupakan pria yang mana artinya opini dan perspektif yang diangkat di situs-situs besar seperti Rotten Tomatoes juga didominasi oleh kaum Pria.

Untuk masalah tersebut Produser Miranda Bailey menawarkan sebuah alternatif dengan website barunya yaitu CherryPicks, yang mana website ini berisi “sebuah suara dalam percakapan kritik”, seperti yang disebutkan dalam misi websitenya. “kami akan memberimu ulasan secara eksklusif dari para kritikus film wanita dari TV, Film, Musik, dan banyak lagi. Disini adalah tempat dimana kalian bisa mencari tahu apa yang wanita suka dan apa yang wanita tidak suka.”

Bailey mengumumkan websitenya pada sebuah panel SXSW di Austin, Texas, kemarin. Bailey meluncurkan websitenya bersama dengan Rebecca Odets. Bailey juga menyebutkan bahwa website tersebut akan mencari dan mempromosikan para kritikus perempuanĀ  dalam sebuah wadah yang disebut Cherry Blossom, yang menghadirkan ulasan dari siswa jurnalis perempuan yang menulis untuk koran sekolahnya, berbagai website, dan seterusnya.

Situs ini juga akan memiliki aturan yang tidak terlalu ketat seperti pengulas bersertifikat yang dimiliki oleh Rotten Tomatoes. “pada dasarnya untuk menjadi seorang ‘top critic’, cara satu-satunya adalah seorang berkulit putih karena merekalah orang-orang yang sering dipekerjakan,” ujarnya. “kita berbicara di industri tentang seberapa banyakah kita menginginkan lebih banyak lagi perempuan di belakang kamera tapi, pada akhirnya para produser dan studio-studiolah yang membuat keputusan apa yang konsumen inginkan,” lanjut Bailey.

Buat para Geeks wanita yang tertarik, bisa langsung untuk subscribe CherryPicks untuk mendapatkan update berita-berita terbaru secara berkala. Berita yang akan dirilis pertama di website ini akan dimulai pada Rabu kemarin. Sedangkan Websitenya sendiri akan dirilis secara resmi pada musim gugur nanti.