Rilis perdana pada tahun 1996, Mission: Impossible merupakan salah satu waralaba film aksi yang terbilang berumur panjang dan sampai hari ini masih disukai oleh banyak penggemar. Termasuk film ketujuhnya Mission: Impossibe – Dead Reckoning Part One yang saat ini sangat diantipasi karena menjanjikan cerita yang lebih seru dengan adegan aksi yang tidak kalah spektakuler dari sebelumnya. Yang lebih menariknya lagi, walaupun filmnya belum tayang, tetapi film Mission Impossible: Dead Reckoning ini telah mencetak sebuah rekor untuk reviewnya.

Kembali disutradarai oleh Christopher McQuarrie yang menggarap dua film sebelumnya, yaitu Rogue Nation dan Fallout, Dead Reckoning akan menceritakan petualangan terbaru Ethan Hunt dari Tom Cruise dalam menyelesaikan misi tersulitnya sebagai agen andalan IMF. Di mana dia harus melacak senjata baru yang sangat mengancam nasib umat manusia. Nah sebelum rilis secara global, film yang anggarannya mencapai 290 juta dolar ini sebenarnya sudah melakukan premiere tertutup yang dihadiri oleh banyak kritikus. Dari sinilah salah satu rekor pertama Mission: Impossible 7 terlahir.

Rekor Mission impossible 7

Baru-baru ini, film Mission: Impossible 7 secara resmi telah mendapatkan sertifikat Fresh dari Rotten Tomatoes. Di mana akumulasi ulasan dari lebih 80 kritikus menempatkan filmnya pada posisi yang sangat memuaskan dengan skor sebesar 98%, melampaui skor film-film sebelumnya. Nah berdasarkan hal tersebut, film teranyar Tom Cruise ini dianggap berhasil cetak rekor baru, baik untuk filmnya sendiri maupun waralabanya secara keseluruhan. Karena ini artinya empat film terbaru Mission: Impossible telah berhasil mempertahankan skor lebih dari 90% secara berturut-turut.

Mulai dari film keempat yang berjudul Ghost Protocol, kemudian Rogue Nation, Fallout, sampai Dead Reckoning Part One, Mission: Impossible punya skor positif dari kritikus sebesar 93%, 94%, 97%, dan 98% secara berurutan. Sebagai pembanding, untuk sekelas waralaba raksasa seperti MCU saja, mereka belum pernah berhasil mempertahankan skor lebih dari 90% untuk empat filmnya secara berturut-turut. Begitu juga dengan waralaba sukses lainnya seperti The Lord of the Rings dan Harry Potter.

Apakah rekor baru Mission: Impossible 7 ini menjamin kualitas dan kesuksesan filmnya? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Namun biasanya skor positif Rotten Tomatoes dari para kritikus tidak akan jauh berbeda dengan skor penonton saat filmnya tayang nanti. Yang jelas antusiasme penggemar terbilang sangat besar, apalagi tahun depan sekuelnya yang berjudul Dead Reckoning Part Two akan tayang juga. Jadi kita lihat saja seperti apa keseruannya saat film Dead Reckoning Part One dirilis tanggal 12 Juli besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.